Suksesi

Tiga Tambahan Pendaftar di Hari Terakhir Penjaringan Gerindra

KENDARI, BKK- Jadwal penjaringan lanjutan untuk bakal calon (Balon) kepala daerah yang diadakan Dewan Pimpinan daerah (DPD) Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sulawesi Tenggara (Sultra), telah berakhir, Rabu (10/8). Memasuki masa enjuri time tersebut, ada tiga balon yang ikut mendaftar.

Sekertaris DPD Gerindra Sultra Jayadi Said saat dikonfirmasi menjelaskan, tambahan pendaftar tersebut berasal dari Kabupaten Buten Tengah (Buteng) dan Kota Kendari.

“Dari Buteng itu dua orang, La Ode Kais kemudian La Ode Ilham yang berpasangan dengan Samsul Bahri. Sedangkan untuk Kota Kendari hanya Ilham Samsudin, ini untuk hari ini (Rabu-red),” ujar Jayadi.

Dengan adanya tambahan tiga pendaftar baru tersebut, lanjut dia, total pendaftar di Gerindra telah mencapai 18 orang yang terdiri dari 15 calon bupati/walikota dan tiga lainnya sebagai wakil.

Semua pendaftar yang ikut dalam penjaringan Gerindra, baik yang terdaftar pada penjaringan awal hingga penjaringan lanjutan ini, akan mulai mengikuti tes wawancara, Kamis (11/8) hari ini.

“Kita sudah agendakan, besok (hari ini-red) tes wawancara akan dimulai hingga minggu depan. Tes ini akan menjadi penentu dan penunjang dari elektabilitas setiap balon untuk mendapatkan rekomendasi Gerindra,” pungkasnya.

Untuk diketahui, penjaringan bakal calon kepala daerag di Gerindra sebelumnya telah dilakukan. Hanya saja pengurus baru DPD Gerindra Sultra yang diketuai Imran, memutuskan untuk melakukan penjaringan lanjutan.

Namun demikian balon yang telah terdaftar pada penjaringan awal, tidak lagi mengikuti pendaftaran lanjutan itu. Mereka sisa mengikuti proses selanjutnya, setelah tahap pendaftaran kedua tersebut selesai. (m2/b/nur)

To Top