Safei Lepas Kontingen Kongga XVI Ikut Jambore – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Safei Lepas Kontingen Kongga XVI Ikut Jambore

Bupati Kolaka yang juga ketua kwarcab Kolaka Ahmad Safei, ‎menyerahkan bendera kontingen Kongga XVI kepada ketua kontingen, M Ismail guna mengikuti jambore nasional. (Foto: Armin/BKK)

Bupati Kolaka yang juga ketua kwarcab Kolaka Ahmad Safei, ‎menyerahkan bendera kontingen Kongga XVI kepada ketua kontingen, M Ismail guna mengikuti jambore nasional. (Foto: Armin/BKK)

KOLAKA,BKK- Bupati Kolaka H Ahmad Safei melepas 72 kontingen Kongga XVI untuk mengikuti ‎Jambore Nasional X di Cibubur Jakarta Timur, Rabu (10/8) di taman kantor Bupati Kolaka.

Dalam sambutannya, pembina kwartir cabang Kolaka ini menyampaikan selamat kepada terpilihnya 32 peserta jambore nasional mewakili kabupaten Kolaka, sebab ada ribuan siswa yang ingin ikut jambore yang dilaksanakan dalam lima tahun sekali, apalagi kesempatan ini hanya didapat satu kali, sebab setelah itu sudah penegak.

Ketua kwarcab pramuka Kolaka ini mengungkapkan, ‎setiap jambore kontingen Kongga selalu ikut dan membawa nama baik Kolaka. Karena itu, diharap peserta jambore supaya senantiasa menjaga kesehatan dan fisik. Waktu istirahat supaya digunakan dengan sebaik-baiknya. Tak kalah penting hendaknya bergaul dengan peserta diseluruh nusantara, dengan tidak meninggalkan tata krama dan kearifan lokal.

“Kalau ikut, saya harap adik-adik dapat juara. Jaga kekompakkan. Kalau ada kekurangan, diskusikan dengan pembina,” harapnya.

Selain itu, Safei berharap kepada para pendamping untuk tidak menekan peserta jambore. Begitupun para pembina senantiasa membimbing adik-adik pramuka.

Sementara ‎ketua kontingen Kongga XVI yang juga Asisten I Setda Kolaka H M Ismail mengungkapkan, kegiatan jambore dilaksanakan mulai 14 agustus hingga 21 agustus 2016 di bumi perkemahan Cibubur. Kontingen akan berangkat hari kamis (hari ini, red), melalui bandara Sangia Nibandera Kolaka. (cr3/c)

 

To Top