Suksesi

PAN Segera Buka Penjaringan Balon Wali Kota

KENDARI, BKK- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kota Kendari, dalam waktu dekat akan melakukan penjaringan bakal calon (Balon) Wali Kota Kendari. Partai berlambang matahari terbit ini, sebagai paling terakhir melakukan penjaringan.

Sekertaris DPD PAN Kendari Samsuddin Rahim dikonfirmasi melalui cellularnya, Rabu (10/8), menuturkan bahwa proses penjaringan tersebut kemungkinan dilakukan minggu depan.

“Kami saat ini masih menunggu ketua DPD PAN Pak Asrun pulang dari Jakarta, untuk membentuk tim penjaringan dan kemungkinan kita bisa mulai itu minggu depan,” terang Samsuddin.

Ia melanjutkan, proses penjaringan tersebut terbuka secara umum dan bagi siapa saja yang ingin mendaftarkan diri. Baik kader atau non kader dipersilahkan, asal memenuhi persyaratan.

“Kita tidak akan membatasi pendaftar, asal syarat pendaftaran bisa dipenuhi,” bebernya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari dua periode ini juga menegaskan, dalam proses penjaringan nanti ada beberapa penilaian yang akan dilakukan partai. Diantaranya elektabilitas serta pendekatan balon di masyarakat.

“Untuk meloloskan balon yang akan kami usung melalui seleksi yang ketat dengan beberapa penilaian. Hal itu bertujuan agar siapapun balon yang diusung nantinya bisa benar-benar menjadi pemenang,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu kader PAN Abdul Rasak yang juga merupakan salah satu Balon Wali Kota Kendari mengatakan kesiapannya untuk mendaftar. Terkait lolos atau tidaknya dikembalikan ke mekanisme penilaian partai.

“Sebagai salah satu kader yang akan ikut maju dalam pertarungan pilwali kedepan, saya pasti akan mendaftar. Soal lolos tidaknya kita serahkan saja ke partai,”pungkasnya.(m2/b/nur)

To Top