Lagi-lagi Ada yang Terbakar di MunaLagi-lagi Ada yang Terbakar di Muna – Berita Kota Kendari
Headline

Lagi-lagi Ada yang Terbakar di MunaLagi-lagi Ada yang Terbakar di Muna

WA ODE FITRI/BERITA KOTA KENDARI GOSONG. Seorang warga tampak keluar dari Kantor Transmigrasi dan Tenaga Kerja Muna, yang tampak gosong setelah dilalap api, Rabu (10/8) pagi.

WA ODE FITRI/BERITA KOTA KENDARI
GOSONG. Seorang warga tampak keluar dari Kantor Transmigrasi dan Tenaga Kerja Muna, yang tampak gosong setelah dilalap api, Rabu (10/8) pagi.

RAHA, BKK- Rentetan peristiwa kebakaran masih terus terjadi di Kabupaten Muna. Sepanjang Rabu (10/8), ada dua peristiwa kebakaran yang menyasar ‘orang penting’.
Yang pertama adalah Kantor Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Muna. Kantor yang terletak di Jl Macan, Kelurahan Watonea, Kecamatan Katobu, Kota Raha ini diamuk api sekitar pukul 07. 00 Wita. Api dilaporkan menghanguskan ruangan kepala dinas setempat.
Saksi mata yang juga tenaga jasa kebersihan (cleaning service) La Ode Armani (43), mengakui pertama kali melihat asap mengepul begitu tiba di kantor. Asap tebal berwarna gelap itu keluar dari ventilasi ruangan dokumen dan ruangan kadis.
Tak lama kemudian, asap pekat itu disusul nyala api. Tanpa pikir panjang, La Ode Armani langsung menghubungi pemadam kebakaran dan pihak PLN.
“Saya baru tiba di kantor dan melihat asap lalu api menyala di kantor. Saya belum tahu dari mana sumber apinya. Pokoknya saya langsung hubungi pemadam dan PLN,” ujarnya.
Saat kantor sudah mulai dijilat api, Armani kemudian membuka pintu kantor. Sehari-hari, Armani memang bertugas membuka dan menutup kantor tersebut.
Saat berada di dalam, Armani akhirnya tahu bahwa api bersumber dari ruang dokumen lalu menjalar ke ruang kepala dinas. Karena kedua ruangan itu terkunci, Armani pun berinisiatif untuk menerobosnya secara paksa.
“Kalau kunci kantor ini memang saya yang pegang. Saya juga pegang kunci ruangannya Pak Kadis. Tapi ruangan BUMKP itu tidak. Cuma api sudah menyala kita buka secara paksa saja,” katanya.
Setelah kobaran api dipadamkan, ruangan kepala dinas sudah tampak gosong. Tirai jendela tampak terbakar dan kaca jendela pecah berantakan. Namun kursi, meja dan karpetnya selamat.
Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui apakah ada dokumen penting yang ikut terbakar. Polisi pun dilaporkan mulai melakukan penyelidikan. Kantor tersebut dipasangi police line.
Kapolres Muna AKBP Yudith S Hananta membenarkan pihaknya sedang melakukan olah TKP. “Sementara ini kami sedang olah tkp dulu. Kami juga masih memeriksa para saksi dan menunggu pihak Disnakertrans untuk membuat laporan polisnya,” kata Kapolres Muna.
Selain Kantor Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja, satu rumah milik Anggota DPRD Muna, Sumiadin juga dilaporkan terbakar pada siang harinya. Rumah Sumiadin berupa rumah toko (Ruko) berlantai tiga, di Jl Gatot Subroto, Raha. Api diketahui bermula di lantai tiga.
Beruntung, kemunculan api cepat diketahui sehingga dengan mudah dipadamkan sebelum membesar. Peristiwa ini hanya menyebabkan sejumlah pakaian yang dijemur dan kursi terbakar. (cr1/b/aha)

To Top