Konsultasi Pengeleloaan Pasar, Alasan Anggota DPRD Kendari Terbang ke Balik Papan – Berita Kota Kendari
Beranda

Konsultasi Pengeleloaan Pasar, Alasan Anggota DPRD Kendari Terbang ke Balik Papan

Subhan ST

Subhan ST

KENDARI, BKK- Pengeleloaan manajemen pasar tradisional di Kota Kendari dinilai masih kurang baik. Hal itu menjadi alasan anggota Komisi II DPRD Kota Kendari hingga harus terbang ke Kota Balik Papan untuk melakukan konsulatasi sejak, Selasa (9/8) sampai, Sabtu (13/8).

Ketua Komisi II Subhan yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (10/8), menjelaskan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas pasar tradisional Kota Kendari.

“Manajemen pasar tradisional Kota Balik Papan itu sangat bagus. Untuk itulah kami kesini belajar cara manajemennya sehingga bisa kita terapkan di Kota Kendari,” terangnya.

Dengan mengelolah menajemen pasar secara baik, lanjut Subhan, dapat meningkatkan kualitas pasar yang yang dapat meningkatkan pendapatan pedagang dan kenyamanan konsumen. Hal itu juga dapat membuat perputaran ekonomi daerah berkembang.

“Tujuan kita dengan meningkatkan manajemen pengelolaan pasar, untuk memaksimalkan perputaran ekonomi kota, yang juga membuat Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa meningkat,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala PD Pasar Kota Kendari Niko Samara dikonfirmasi mengungkapkan, penyebab manajemen pasar yang belum bisa optimal itu disebabkan beberapa faktor. Diantaranya masih kuranya perhatian pemerintah terhadap masalah yang ada di pasar.

“Pengelolaan pasar bisa optimal jika pemerintah memberikan perhatian terhadap pasar, seperti menyediakan lahan parkir. Hal ini, sepele tapi sangat penting karena pengunjung akan enggan ke pasar jika tidak ada tempat parkir kendaraan,” tukasnya.(m2/b/nur)

Click to comment
To Top