Pendidikan

Konawe Berangkatkan 130 Anggota Pramuka ke Cibubur

UNAAHA, BKK – Sebanyak 130 anggota Pramuka Konawe direncanakan mengikuti Jambore Nasional X yang dipusatkan di Cibubur dari 13 sampai 21 Agustus 2016. Untuk pemberangkatan kontingen Konawe berlangsung dalam dua tahap, yakni pada Kamis dan Jumat (11-12/8).

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa mengatakan, pada Jambore kali ini Konawe mengutus sebanyak 80 peserta penggalang dan 50 peserta yang terdiri atas pembina, pendamping dan peninjau.

“Saya berharap agar kontingen bisa menjaga nama baik daerah setibanya di tempat kegiatan nanti dan bisa memberikan prestasi dalam ajang-ajang yang digelar panitia Jambore,” tutur Kery saat mengecek persiapan peserta Jambore asal Konawe didampingi Sekretaris Kwarcab Konawe, Rakmin, kemarin.

Dikatakan, peserta yang lolos untuk ikut dalam ajang tersebut merupakan utusan dari masing-masing ranting. Karena sebelumnya kata dia, telah dilakukan seleksi melalui jambore kecamatan dan hasil penjaringan itu dilanjutkan ke kabupaten.

“Jadi peserta Jambore kita sudah dibekali tentang pengetahuan serta keterampilan kepramukaan. Untuk lomba-lomba di sana nantinya kami juga sudah persiapkan anggota kami di sini. Sesuai petunjuk, jenis lomba meliputi bidang seni dan keterampilan kepramukaan. Semoga anak-anak kita bisa berprestasi pada ajang tersebut,” terangnya.

Ia menambahkan, Konawe masih terus konsisten untuk mengikutsertakan anggota pramukanya pada ajang lima tahunan itu. Sehingga ia terus mendukung kegiatan kepramukaan mulai dari tingkat ranting hingga kwarcab. Alasannya karena kegiatan tersebut positif untuk pembentukan karakter para pemuda. Karakater yang terampil dan mandiri. “Kami berharap, agar nama baik daerah dijaga, mulai saat pemberangkatan meninggalkan Sultra hingga pulang nanti,” jelasnya. (cr4/c)

 

To Top