Enam Pelajar Baubau Wakili Sultra – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Enam Pelajar Baubau Wakili Sultra

BAUBAU, BKK – Enam siswa di Kota Baubau akan mewakili Sulawesi Tenggara untuk berlaga di ajang Festival Lomba Senin Siswa Nasional (FLS2N), yang akan digelar di Manado, Sulawesi Utara pada 28 Agustus 2016.

Enam siswa itu akan mengikuti dua kategori yakni Vokal Grup dan Solo. Untuk vokal grup akan ditampilkan Puput Pratiwi, Lia Maharani, Jefri Fernandi, Yuvi, dan Wahyuningsih. Kelimanya merupakan siswa asal SMK Kesehatan Kota Baubau. Sedangkan kategori tunggal akan mengutus Glaudya Natazaahra asal SMKN 2 Baubau.

Keenam siswa itu setelah lolos di tingkat Kota Baubau, juga berhasil mengalahkan para peserta dari seluruh sekolah dari 13 kabupaten kota se Sultra. Keenamnya akan dimentori dua pelatih yakni Putri dan Winiarsih.

Koordinator lomba, Fira Dharmayanti, mengatakan, keenam siswa itu akan dibekali dengan berbagai keterampilan, agar pada saat tampil di ajang tersebut dapat memberikan penampilan yang maksimal. Sehingga dapat mengharumkan nama Sultra, dan Kota Baubau khususnya. “Kita berharap mereka dapat juara ya, itu sih harapan kita,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Baubau, Masri mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan. Tujuannya menumbuhkembangkan karakter anak didik yang merupakan generasi penerus bangsa.

Dia barharap, para peserta yang tampil mewakili Sultra nantinya dapat memberikan yang terbaik. Untuk dapat tembus ke level nasional itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi Kota Baubau. Hal itu juga kata dia membuktikan siswa di Kota Baubau sudah setara dengan siswa-siswa di daerah lain. (k2/c)

 

 

Click to comment
To Top