Arnolili belum Ditemukan – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Arnolili belum Ditemukan

Sejak ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang kasus korupsi pembangunan Kantor Bupati Konawe Utara, Direktur PT Voni Bintang Nusantara, Arnolili belum juga diketahui keberadaannya.

Sampai saat ini, pihak Kejati Sultra masih terus melakukan pencarian terhadap Arnolili. Kejati sangat berkepentingan terhadap Arnolii karena diduga sangat mengetahui seluk-beluk terjadinya korupsi pada proyek pembangunan Kantor Bupati Konawe Utara (Konut) tahap II dan III, anggaran 2011-2012. Pasalnya, Arnolili merupakan pemenang tender proyek tersebut.
Kajati Sultra Sugeng Djoko Susilo SH MH melalui, Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Hubungan Masyarakat (Kasi penkumhumas), Janes Mamangkey SH mengatakan, pihaknya telah melayangkan surat panggilan berulang-ulang kali, namun Arnolili tidak pernah menanggapinya.
“Kami sudah lakukan surat panggilan sebanyak tiga kali namun dia tidak mau memenuhi panggilan. Sehingga kami tetapkan dia dalam DPO jaksa,” kata Janes, Rabu (10/8).
Janes menambahkan, sejauh ini, pihaknya masih terus melakukan pencarian terhadap salah seorang tersangka pembangunan Kantor Bupati Konut tersebut, namun belum membuahkan hasil. Untuk membatasi pergerakannya, jaksa telah melakukan pencekalan terhadap Arnolili.
“Kami sudah membentuk tim untuk mencarinya namun sampai hari ini kami belum mengetahui dimana keberadaannya, yang pasti kami sudah datangi juga rumahnya di Unaaha (Kabupaten Konawe). Tapi dia tidak ada. Hanya istrinya saja yang ada,” katanya.
Terakhir, pihaknya mendapat kabar Arnolili berada di Kalimantan. Namun sampai hari ini, pihaknya belum memastikan kebenaran informasi tersebut. Janes berharap siapapun yang mengetahui keberadaan tersangka, agar memberitahukannya kepada Kejati.
Di tempat yang sama, Asisten Pidana Khusus (Asipidsus), Raymel Jesaja SH memastikan Arnolili tidak ada lagi dalam Sulawesi Tenggara. Dia menduga Arnolili sering berpindah-pindah tempat sehingga menyulitkan kejaksaan melakukan pengejaran.
Raymel juga sudah menghadirkan istrinya untuk diambil keterangannya. (p5/b/aha)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top