16 Sekolah Lolos Babak Penyisihan Lomba Cerdas Cermat KPU – Berita Kota Kendari
Beranda

16 Sekolah Lolos Babak Penyisihan Lomba Cerdas Cermat KPU

KENDARI, BKK- Setelah mengikuti babak penyisihan lomba cerdas cermat pemilih pintar yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari, 16 dari 32 sekolah dinyatakan lolos dari 32.

Ketua KPU Kota Kendari Hayani Imbu ditemui di lokasi lomba menjelaskan, 16 sekolah yang telah lolos babak penyisihan ini akan masuk babak berikutnya, yaitu seperempat final yang dijadwalkan, Kamis (11/8) hingga Jumat (12/8).

“Hari ini (Rabu-red) babak penyisihan telah berakhir, dari 32 sekolah yang menjadi peserta tinggal menyisahkan 16 sekolah. Sekarang tinggal tiga babak lagi yang harus dilewati,” ujarnya.

16 sekolah yang lolos, lanjut dia, yaitu Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9 Kendari, SMAN 5 Kendari, SMAN 4 Kendari, SMAN 7 Kendari, SMAN 6 Kendari, SMAN 1 Kendari, SMAN 10 Kendari, SMKN 3 Kendari, SMKN 6 Kendari, SMKN 1 Kendari, SMK Eka Bakti Kendari, SMA Kartika Kendari, SMA DDI Kendari, SMA Darul Muflisin, SMA Telkom Kendari dan SMK Pelayaran Kendari.

“Babak berikutnya dengan sistim yang hampir sama dengan sebelumnya. Hanya saja pertanyaan yang akan diberikan akan naik satu tingakt lebih mendalam dibandingkan babak penyisihan,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, untuk juara satu akan mendapatkan hadiah berupa tropi atau piala, sertifikat penghargaan dan dana pembinaan yang nantinya akan diserahkan langsung Ketua KPU RI.

“Agenda penyerahan hadiah nanti kita sudah jadwalkan 18 Agustus, sekaligus dengan acara launcing kita di Kantor KPU Kendari,” pungkasnya.(m2/b/nur)

Click to comment
To Top