Kontingen MTQ Perwakilan Sultra Diberi Bonus Uang – Berita Kota Kendari
Beranda

Kontingen MTQ Perwakilan Sultra Diberi Bonus Uang

Mursyidin

Mursyidin

KENDARI,BKK– Kontingen Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapat bonus uang sebesar Rp 50 juta dari Kepala Biro (Karo) Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) setempat. Bonus tersebut diberikan karena kontingen ini berhasil meraih enam juara dari total tuju cabang MTQ yang diperlombakan di Nusa Tenggara Barat yang dimulai 28 Juli lalu.

“Tahun ini ada enam cabang yang memperoleh juara. Ada bonus yang kami berikan berupa uang senilai Rp 50 juta” terang Kepala Biro Administrasi Kesra Sultra Mursyidin, saat ditemui dimeja kerjanya, Selasa (9/8).

Masing masing perwakilan yang berhasil mendapatkan juara, mendapatkan bonus yang berbeda. Itu dinilai dari juara yang diperoleh. Untuk juara tiga diberikan Rp 13 juta, kemudian Rp 8 juta untuk harapan 1 dengan peserta berjumlah tiga orang dan harapan dua mendapatkan Rp 6,5 juta.

Menurut Mursyidin, kontingen MTQ Sultra tahun ini mengalami peningkatan dibanding dengan tahun tahun sebelumnya. Bahkan dinilai sebagai kontingen paling jujur.

“Tahun ini kan penerapan MTQ menggunakan elektronik jadi untuk manipulasi umur sudah susah sekarang. Alhamdulillah Sultra sejak dulu adalah kontingen paling jujur. Kita tidak berangkatkan kalau sudah melebihi batas umur yang ditetapkan” katanya.

Prestasi yang telah dicapai dalam MTQ nasional inipun tambahnya, sudah maksimal. Namun, diharapkan kedepannya mengalami peningkatan yang lebih baik lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, enam cabang perlombaan yang berhasil dimenangi Sultra yakni cabang tafsir Al Quran Bahasa Indonesia putra oleh Abdur Rohman yang berhasil merai juara tiga. Kemudian cabang Tilawatil Al Quran dewasa putra oleh Syamsuddin dengan juara harapan satu. hifzh Al Quran golongan 10 juz putra diraih Ahmad Syarifain, yang berhasil merai juara harapan dua.

Selanjutnya Muhammad Al Gajali mampu meraih harapan satu pada cabang tilawatil Quran pada golongan anak anak putra. Sementara dua lainnya yakni hifzh AL Quran 20 Juz putra dengan juara harapan 1 diraih Rahmat Ramadan dan cabang tafsir Al Quran Bahasa Arab oleh Putra Ibnu Yusuf pada dengan juara harapan dua.(p8/c/nur)

 

To Top