Kasuistika

Tukang Ojek Dibegal Penumpangnya

PASARWAJO, BKK
Aksi pencurian dengan kekerasan kembali terjadi di Kota Baubau. Kali ini menimpa La Zamuni (48), seorang tukang ojek yang berdomisili di Kelurahan Waruruma, Kecamatan Kokalukuna. Dia diduga dibegal seorang pria yang menjadi penumpangnya.

Aksi yang terjadi Senin (9/8) sore itu bermula ketika La Zamuni ditawari seorang pria yang belum diketahui identitasnya meminta diantar ke Labuan, Kabupaten Buton Utara. La Zamuni setuju karena ditawari uang Rp 300.000 untuk sampai ke tujuan.
Saat tiba di Desa Wasuamba, Kecamatan Lasalimu, Kabupaten Buton, penumpangnya meminta berhenti dengan alasan hendak buang air besar. Namun tiba-tiba, La Zamuni langsung dibacok dibagian belakang. Dia pun rubuh di semak-semak.
Sepeda motor korban jenis Yamaha Shooter DT 4009 yang merupakan plat percobaan karena sepeda motor baru, langsung dibawa lari pelaku.
Kapolres Buton, AKBP Andi Herman SIK, Selasa (9/8) membenarkan kejadian tersebut. Kasus itu kini ditangani Kepolisian Sektor (Polsek) Lasalimu. “Ada warga yang melapor ke Polsek, langsung anggota menuju TKP, korban langsung dibawa ke Puskesmas, kejadiannya sekitar jam 15.00 Wita,” tuturnya.
Keluarga korban, Fudin ketika ditemui di RSUD Palagimata Kota Baubau, Senin malam mengatakan, setelah dibawa ke puskesmas langsung dirujuk ke RSUD Baubau untuk mendapatkan perawatan intensif karena luka-luka yang dialami korban.
Fudin bercerita, pria yang menjadi penumpang itu bertemu di Pasar Wameo awalnya meminta diantar ke Kelurahan Bone-bone, kemudian berubah lagi minta diantar ke Kolagana (Kecamatan Lea-lea). Dari Kolagana berubah lagi dan minta diantar ke Maligano, Kabupaten Muna.
“Terakhir minta diantar lagi ke Lasalimu, di sana mi kejadiannya,” kata Fudin menirukan La Zamuni saat ia diajak berkomunikasi.
Korban mengalami banyak luka robek di bagian tubuhnya. Selain pada kedua tangan, bagian kepala dan punggung korban juga terdapat luka robek akibat benda tajam. (k2/c/aha)

To Top