Sultra Raih Enam Juara MTQ Nasional di NTB – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Sultra Raih Enam Juara MTQ Nasional di NTB

 Zainuddin

Zainuddin

KENDARI,BKK – Kontingen Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), berhasil meraih enam juara pada pegelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat nasional yang berlangsung di Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Alhamdulillah Sultra telah menunjukkan prestasi yang amat baik di tahun ini. Enam kejuaraan (MTQ) kita raih di kelas bergengsi yang memang langka diikuti oleh daerah-daerah lain di tingkat nasional,” ungkap Kepala Seksi Pengembangan Seni Budaya Islam Zainuddin dimeja kerjanya, Selasa (9/8).

Dijelaskannya, enam cabang perlombaan yang berhasil dimenangi Sultra yakni cabang tafsir Al Quran Bahasa Indonesia putra oleh Abdur Rohman yang berhasil merai juara tiga. Kemudian cabang Tilawatil Al Quran dewasa putra oleh Syamsuddin dengan juara harapan satu. hifzh Al Quran golongan 10 juz putra diraih Ahmad Syarifain, yang berhasil merai juara harapan dua.

Selanjutnya Muhammad Al Gajali mampu meraih harapan satu pada cabang tilawatil Quran pada golongan anak anak putra. Sementara dua lainnya yakni hifzh AL Quran 20 Juz putra dengan juara harapan 1 diraih Rahmat Ramadan dan cabang tafsir Al Quran Bahasa Arab oleh Putra Ibnu Yusuf pada dengan juara harapan dua.

Pencapaian itu, kata Zainuddin, telah sesuai target yang telah ditetapkan. Ini menurutnya tidak lepas dari kerja sama semua pihak terkait yang berekrja sama melakukan persiapan, sebelum kontingen diberangkatkan.

“Sebelum kita berangkatkan peserta, seluruh teman-teman di kementrian, bekerjasama dengan pemda dan bagian kesra, sudah ikut terlibat untuk mensiasati bagaimana anak-anak kita ini diberikan pembekalan,” tuturnya

Pegelaran MTQ tingkat nasional tersebut berlangsung selama 11 hari yakni sejak 28 Juli sampai 7 Agustus. Kontingen Sultra yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 42 orang dan masing-masing cabang dipimpin satu orang pelatih. (p8/c/nur)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top