Polres Buton Masih Siaga di Lokasi Bentrok Tiga Desa – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Polres Buton Masih Siaga di Lokasi Bentrok Tiga Desa

Andi Herman

Andi Herman

PASARWAJO, BKK – Sebanyak 100 personel Kepolisian Resort (Polres) Buton masih disiagakan di lokasi bentrok pada tiga desa di Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton. Hal itu diungkapkan Kapolres Buton, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Andi Herman SIK ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (9/8).

Kapolres mengatakan, personelnya tetap disiagakan di sana. Untuk mengantisipasi adanya kejadian ulang peristiwa saling serang antara warga Desa Sampuabalo melawan Desa Kora yang bergabung dengan Desa Gunung Jaya.

“Kita jaga-jaga saja, antisipasi jangan sampai ada hal-hal yang kita tidak inginkan, karena jangan sampai nanti ada provokator,” tuturnya.

Kapolres juga menyebut, pada Kamis (11/8), ketiga desa sepakat akan berdamai dan menandatangani ikrar damai. Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun juga nanti direncanakan akan hadir langsung untuk menyaksikan ikrar damai tiga desa tersebut.

Sebelumnya diberitakan, tiga desa yakni Desa Sampuabalo, Desa Kora yang bersama dengan Desa Gunung Jaya terlibat saring serang. Aksi itu buntut dari perselisihan kecil di mana ada dua siswa SMAN 1 Siotapina terlibat perkelahian. Karena saling lapor, ketiga desa langsung terlibat saring serang mengunakan batu. (k2/c)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top