Penjaringan Lanjutan Gerindra Tanpa Balon Asal Kolut dan Bombana – Berita Kota Kendari
Suksesi

Penjaringan Lanjutan Gerindra Tanpa Balon Asal Kolut dan Bombana

La Ode Agus

La Ode Agus

KENDARI, BKK- Penjaringan lanjutan untuk bakal calon (Balon) kepala daerah, yang diadakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra), hanya diikuti balon dari 5 daerah. Balon dari Kabupaten Kolaka Utara dan Bombana belum ada yang mendaftar.

“Untuk dua daerah Kabupaten Kolaka Utara dan Kabupaten Bombana masih belum ada, namun masih ada waktu sampai besok (hari ini-red) untuk melakukan pendaftaran,” terang Sekretaris DPD gerindra Sultra, Selasa (9/8).

Jayadi menjelaskan, sejauh ini sudah ada beberapa nama balon yang ikut mendaftar di Partai Gerindra diantaranya dari Kabupaten Muna Barat, Buton Tengah, Kabupaten Buton, Buton selatan dan Kota Kendari

“Di Kabupaten Muna Barat ada empat orang yakni La Nika, Rahmawati Badala, LM Taufan Alam dan Iksan Ridwan yang berpasangan dengan La Ode Aca. Untuk Kabupaten Buton baru dua balon yakni H Ramli dan Halifa. Sedangkan untuk Kota Kendari, baru Adri Atma Putra,” terangnya.

Penjaringan tersebut kata Jayadi akan berakhir, Rabu (10/8) hari ini. Pihaknyapun masih terbuka untuk menerima pendaftaran seluruh balon dari 7 daerah pilkada di Sultra sebelum jadwal itu berakhir.

Iapun menjelaskan, dalam proses pendaftaran ini salah satu indikator yang dilihat yaitu elektabilitas setiap calon yang nantinya masih akan diferivikasi ulang oleh tim. Setelah itu dilakukan tes wawancara sebagai pelengkap poin agar bisa diusung.

“Kami berharap nantinya dari semua calon yang kami usung di tujuh daerah ini bisa menang, sebab partai kami tidak ingin bertarung kalau hanya sebagai pelengkap melainkan harus menang,” pungkasnya.(m2/b/nur)

To Top