Pekerjaan Jalan di Kendari Merusak Pipa PDAM, Dinas PU Siap Ganti Rugi – Berita Kota Kendari
Beranda

Pekerjaan Jalan di Kendari Merusak Pipa PDAM, Dinas PU Siap Ganti Rugi

Amsarula

Amsarula

KENDARI, BKK- Pekerjaan jalan di Kota Kendari di 2016 ini banyak merusak pipa saluran air bersih di ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) ini. Pihak PDAM setempatpun ditaksir mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kendari selaku penanggung jawab proyek pekerjaan jalan ini, siap bertanggung jawab. Ganti rugi pipa yang rusak siap dilakukan, dengan mememangkas anggaran proyek pengerjaan jalan tersebut.

“Kami akan ganti rugi dengan melakukan pres anggaran tanpa mengurangi volume pekerjaan,” terang Kepala Seksi (Kasi) Pembangunan Peningkatan Jalan dan Jembatan Dinas PU Kota Kendari Amsarula, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (9/8).

Diuraikannya, terjadinya kerusakan pipa saluran air bersih tersebut bukan karena kesengajaan. Bahkan ini menurutnya merupakan kelalaian pihak PDAM yang ikut dilibatkan saat pekerjaan jalan akan dilakukan, namun tidak menunjukkan letak pipa secara pasti.

“Pihak PDAM tidak dapat mengetahui pasti dimana letak pipanya, sehingga saat mulai menggali kadang di tempat yang mereka katakan tidak ada pipa justru ada pipanya,” ungkapnya.

Namun hal itu dibantah Kepala PDAM Kota Kendari Damin. Saat dikonfirmasi, ia mengungkapkan bahwa pihaknya tidak pernah dilibatkan dalam setiap proses pengerjaan jalan yang dilakukan Dinas PU. Sehingga, setiap kali pengerjaan jalan banyak pipa yang rusak.

“Bayangkan saja, untuk tahun ini kita mengalami kerugian hingga Rp 700 juta akibat pipa yang rusak, padahal kalau kita dilibatkan, hal ini sebenarnya tidak perlu terjadi,” pungkasnya.(m2/b/nur)

 

To Top