Pastikan Program Tepat Sasaran, Walikota Ajak Warga Dialog – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Pastikan Program Tepat Sasaran, Walikota Ajak Warga Dialog

Warga Kecamatan Murhum saat berdialog bersama Walikota Baubau, Selasa (9/8). (Foto: ADNAN/BKK)

Warga Kecamatan Murhum saat berdialog bersama Walikota Baubau, Selasa (9/8). (Foto: ADNAN/BKK)

BAUBAU, BKK – Walikota Baubau AS Tamrin menggelar dialog langsung bersama warga Kota Baubau, Selasa (09/08). Dialog itu sengaja dilakukan untuk memastikan program-program yang selama ini dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau tepat pada sasaran.

Walikota Baubau, AS Tamrin dalam kegiatan mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda Pemerintah Kota Baubau yang rutin digelar setiap tahun di delapan kecamatan. Selain bertatap muka langsung dengan masyarakat dan mendengar keluh kesah mereka, kegiatan itu juga menyinergikan seluruh program yang telah berjalan dan menyentuh masyarakat.

Tamrin dalam dialog itu juga menepis isu-isu di masyarakat yang menyebut selama pemerintahannya tidak ada pembangunan. Kata AS Tamrin, telah benyak pembangunan yang telah berjalan di masa pemerintahannya. Salah satunya kata dia, pembangunan jalan lingkar di Pulau Makasar (Puma).

“Selama ini disana belum diaspal jalan, nah saat ini sudah kita aspal, kita juga bangun jembatan untuk menghubungkan pulau itu agar pelayanan lebih dekat,” tuturnya.

Seluruh program-program pemerintahan Tampil Mesra atau Tamrin Maasra, kata Walikota, merupakan program-program yang fokus kepada program prorakyat.

Asisten I Sekot Baubau, Laode Aswad juga mengatakan, dialog langsung Walikota Baubau bersama masyarakat, juga ingin memastikan pelayanan kepada masyarakat di tingkat kecamatan dan kelurahan selama ini berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.

“Memang ada musrenbang, tapi kita nda fokus untuk masalah pembangunan, aspirasi utamanya berkaitan dengan pelayanan,” tutur Aswad.

Dalam kegiatan yang digelar di gedung SPP Kelurahan Wajo itu dihadiri warga Kecamatan Murhum, dalam kegiatan itu juga walikota baubau menghadirkan sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Hari berikutnya, walikota Baubau akan berkeliling ke delapan kecamatan yang ada untuk menggelar kegiatan serupa. (k2/c)

 

To Top