Klaim Pegang 30.000 Dukungan KTP, Hery Mendaftar ke KPU Kendari – Berita Kota Kendari
Suksesi

Klaim Pegang 30.000 Dukungan KTP, Hery Mendaftar ke KPU Kendari

KENDARI, BKK- Salah satu bakal calon (balon) Wali Kota Kendari, Hery salah satu perwakilan pedagang Pasar Basah Mall Mandonga, yang rencananya akan mendaftarkan diri melalui jalur independen, mengkalin telah memiliki 3000 Kartu Tanda penduduk (KTP).

Hal ini disampikannya, Selasa (9/8) melalui telpon selulernya. Ia menuturkan, 3000 KTP yang telah dipegangnya itu merupakan dukungannya yang tersebar di 10 kecamatan di Kota Kendari.

“Kita sudah penuhi sarat utama untuk bisa maju sebagai balon melalui jalur independen dengan mengumpulkan KTP lebih dari 30.000 KTP,” ujarnya.

Dari 10 kecamatan tersebut, lanjut Hery, Kecamatan Puuwatu merupakan basis terbesarnya sebab di sana dukungan KTP yang didapatkannya mencapai 20.000, sedang sisanya tersebar di kecamatan lain yang juga mencapai total hingga 10.000 lebih.

“Di Kecamatan Puuwatu merupakan basis kami yang terdiri dari sejumlah pedagang, dorongan maju tarung juga ini merupakan sport dari mereka, yang mengharapkan ada perwakilannya di pemerinrtahan,” terangnya.

Ia meguraikan, motifasi majunya dia di pertarungan pilwali Kota Kendari untuk memberikan pembelajaran bagi yang lain bahwa jalur independen merupakan solusi bagi kalangan bukan politisi, sekaligus memotifasi para pedagang bahwa untuk mejadi seorang pemimpin itu tidak dilihat dari status kerjanya.

“Saya mungkin bukan figur terkenal, tetapi saya juga memiliki hak untuk maju mencalonkan diri dengan sarat yang telah saya penuhi. Soal menang kalah itu urusan belakang, yang penting kita tarung dulu,” pungkasnya.

Diketahui, sebelumnya Hery telah mengunjungi kantor KPU Kota, Senin (8/8) untuk mendaftarkan diri, namun karena masih kekurangan berkes berupa file data pendukung dalam bentuk program XL, sehingga tidak sempat mendaftar, namun rencananya akan kembali mendaftar, Rabu (10/8).(m2)

Click to comment
To Top