Beranda

CJH Kendari Mulai Masuk Asrama

Suasana Manasik Haji Kota Kendari (RAHMAT R./ BKK)

Suasana Manasik Haji Kota Kendari (RAHMAT R./ BKK)

KENDARI, BKK– Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Kendari yang tergabung dalam kloter 19, mulai masuk asrama untuk mengikuti pembagian kelompok dan manasik.

“Pembagian kelompok ini dilakukan,agar jamaah saling mengetahui satu sama lain, siapa ketua dan siapa anggota kelompok, ” ujar Kepala Seksi (Kasi) Penyelanggara Haji Kota Kendari Sunardin, Selasa (9/8).

Ia mengungkapkan, di asrama tersebut selain dilakukan pembagian kelompok, JCH ini juga akan diberikan pembekalan seputar pelaksanaan ibadah haji. Dengan demikian jamaah ini, diharapkan dapat mengetahui apa yang harus dilakukan saat berada di Mekkah nanti.

Jumlah JCH Kota Kendari yakni sebanyak 324 ditambah dengann 6 tim pendamping, 1 Dokter dan 2 perawat (Medis). Untuk rangka menjaga kestabilan dan keamanan , para jamaah ini dibagi dalam beberapa rombongan.

“Dalam satu rombongan itu terdapat 45 orang. Dalam satu rombongan juga kami bagi dalam empat regu dalam satu regu berjumlah 11 orang dan sisanya yang satu orang adalah pembimbing para peserta haji tersebut, ” terangnya.

JCH Kota Kendari ini akan berangkat pada tanggal 28 Agustus menuju embarkasi Makassar yakni Asrama Haji Sudiang. (p7/c/nur)

 

To Top