Pendidikan

Bupati Konsel Sambut 500 Peserta KKN

Bupati Konsel Surunuddin Dangga saat menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN), Senin (8/8). (foto: Marwan/BKK)

Bupati Konsel Surunuddin Dangga saat menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN), Senin (8/8). (foto: Marwan/BKK)

ANDOOLO, BKK – Bupati Konawe Selatan(Konsel) Surunuddin Dangga, menerima 500 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Sembilanbelas November (USN) di Gedung Aula Praja Konsel. Mahasiswa KKN gelombang kedua angkatan ketiga tersebut akan disebar di lima kecamatan di kabupaten konsel yakni kecamatan Andoolo, Palangga, Laeya, Landono, dan Ranomeeto.

Rektor USN Azhari mengatakan, KKN dengan jumlah 500 peserta merupakan mata kuliah wajib yang harus dijalani setiap mahasiswanya. Tidak hanya itu, lanjut dia, KKN bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa agar memiliki pribadi peduli terhadap sosial masyarakat.

“Dalam kegiatan KKN ini mahasiswa akan diperhadapkan dengan berbagai macam sifat pribadi masyarakat sehingga kita bekali terlebih dahulu,” katanya, Senin (8/8).

Azhari berharap dalam kegiatan KKN tersebut, masyarakat Konsel dapat menerima kedatangan mahasiswanya untuk mengabdi di daerah Konsel dalam membantu peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat setempat.

Surunuddin dalam sambutannya mengatakan, ia terbuka dengan kegiatan perkuliahan seperti KKN. Terlebih itu dilakukan dalam rangka peningkatan SDM masyarakatnya, dalam mendukung visi misi pemerintahannya, yakni Desa Maju Konsel Hebat.

“Sebelumnya mahasiswa dari UGM pernah melakukan kegiatan perkuliahan di sini dan itu kami sangat respons karena bisa dan dapat menambah wawasan bagi masyarakat Konsel. Itu juga dilakukan untuk mewujudkan visi misi kami sebelumnya,”jelasnya.

Surunuddin berharap melalui kegiatan KKN itu dapat melahirkan alumni yang dapat menjadi contoh bagi masyarakat Sultra, yang peduli perkembangan dan ikut membangun daerah seperti yang diharapkan.(k8/c/nur)

 

To Top