ADP Resmi Mendaftar di Gerindra – Berita Kota Kendari
Suksesi

ADP Resmi Mendaftar di Gerindra

Tim Pemenangan ADP saat mengembalikan berkas pendaftaran di Kantor DPD Gerindra Sultra, Selasa (9/8).

Tim Pemenangan ADP saat mengembalikan berkas pendaftaran di Kantor DPD Gerindra Sultra, Selasa (9/8).

KENDARI, BKK- Bakal calon (Balon) wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra (ADP), sepertinya tak mau menyia-nyiakan penjaringan lanjutan balon kepala daerah oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi tenggara (Sultra). Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Sultra itu, telah resmi mendaftar , Selasa (9/8).

“Kami sudah terima berkas dari ADP dan berkasnya lengkap. Sekarang tinggal mengikuti proses selanjutnya yaitu wawancara. Tes itu juga untuk semua calon lain yang telah terdaftar sebelumnya di DPC (dewan Pimpinan Cabang),” terang Sekertaris DPD Gerindra Jayadi Said.

Ia menerangkan, sejak proses pembukaan penjaringan lanjutan partai Gerindra dibuka, Balon Wali Kota Kendari yang mendaftar barulah ADP. Sementara jadwal pendaftaran akan ditutup, Rabu (10/8).

“Sekarang sudah ada tiga nama (Balon wali Kota Kendari) yang masuk di gerindra termaksud Rasak dan Andi Musakir yang terlebih dahulu (penjaringan awal) mendaftar di DPC Gerindra,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Sultra Imran, yang merupakan bapak mertua ADP menegaskan, proses penjaringan lanjutan Gerindra untuk balon kepala daerah di 7 daerah pilkada di Sultra tersebut, akan berjalan sesuai prosedur. Bukan unsur kedekatan emosional. Tak terkecuali di Kota Kendari, dimana menantunya itu akan bertarung untuk memenangka pemilihan wali kota (Pilwali).

“Karena saya tahu calon yang berpotensi di Kota Kendari ini, maka siapapun yang akan kami usung nanti, pastilah bisa memenangkan pertarungan. Bukan hanya sekedar memeriahkan,” terangnya.

Sementara itu, samsuddin Rahim selaku ketua tim pemenagan ADP menuturkan, pendaftaran yang dilakukan ADP di Gerindra merupakan strategi untuk bisa mendapatkan dukungan dari partai besar dan memenangkan Pilwali Kendari.

“Kita sekarang mencari koalisi partai, sebab untuk maju diperlukan cukup kursi dan jika kursi yang kita miliki lebih banyak maka akan memperbesar peluang kita juga untuk bisa menang,” pungkasnya.(m2/a/nur)

To Top