Pengembang BTN Medi Brata Divonis 3 Tahun Penjara – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Pengembang BTN Medi Brata Divonis 3 Tahun Penjara

BAUBAU, BKK – Sidang kasus BTN Medi Brata di Pengadilan Negeri Baubau berakhir. Pihak pengembang dijatuhi vonis tiga tahun penjara oleh majelis hakim yang dipimpin Rudi SH MH, dalam sidang dengan agenda vonis, Senin (08/08).
Atas vonis itu, pihak pengembang BTN Medi Brata, Medi Marsela melalui pengacaranya, Muhammad Ichsan menyatakan akan mengajukan banding. Sementara Jaksa Penuntut Umum (JPU) Awaluddin SH menyebut masih pikir-pikir.
Pengacara Medi Marsela, Ichsan mengatakan upaya banding ditempuh karena tidak puas dengan vonis hakim. Dia merasa klienya tidak bersalah.
Ia mengatakan, alasan kliennya tidak menyerahkan sertifikat rumah kepada para warga di BTN, seperti dalam gugatan persidangan, karena pihak Bank BTN belum melunasi uang pembayaran harga tanah.
Kata dia, sekitar Rp 505 juta belum dilunasi pihak Bank kepada Medi Marsela, padahal dia mengaku kliennya sudah menagih uang tersebut sejak tahun 2008. Namun dengan berbagai macam alasan, sehingga tidak pernah dilunasi.
“Sehingga bergulirlah sampai sidang ini,” tuturnya.
“Sertifikat itu sudah dikirim ke ibu (Medi Marsela) sama (Badan) Pertanahan, tapi jangan dulu dilakukan (diberikan kepada para kreditur) karena saya belum dibayar, kan begitu,” papar Muh Ichsan. (k2/c/aha)

To Top