KPU Busel Belum Terima Dokumen Balon Kepala Daerah Perseorangan – Berita Kota Kendari
Suksesi

KPU Busel Belum Terima Dokumen Balon Kepala Daerah Perseorangan

BATAUGA, BKK – Jadwal penyerahan kelengkapan dokumen bakal calon (Balon) kepala daerah perseorangan (independen) di Kabupaten Buton Selatan (Busel) dibuka sejak, Sabtu (6/8). Namun hingga, Senin (8/8), belum satupun yang masuk ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat selaku penyelenggara.

Ketua KPU Busel Masrizal Mas’ud yang ditemui di ruang kerjanya mengatakan, meski belum ada balon yang menyerahkan dokumen secara resmi, namun sudah ada satu pasangan yang datang untuk konsultasi. Pasangan itu adalah La Ode Budi dan La Ode Abdul Manan.

“Sebelum pendaftaran ditutup, pasangan tersebut mengaku akan membawa syarat dukungan dimaksud,” jelas Masrizal .

Sesuai jadwal yang ditetapkan KPU Busel, penyerahan dokumen persyaratan untuk balon perseorangan akan berlangsung sampai, Rabu (10/8). Setelah itu tidak ada lagi perpanjangan waktu.

“Hal itu sudah kami publikasikan lewat berbagai media, sesuaii tahapan pilkada dalam peraturan KPU No 3, tentang tahapan program dan jadwal pemilihan bupati dan wakil bupati Busel di pilkada 2017 mendatang,” ujarnya.

Adapun kelengkapan dokumen yang menjadi syarat bagi balon kepala daerah perseorangan di Busel, yakni balon bersangkutan harus menyerahkan dukungan berupa foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) warga setempat minimal 5.834. (k2/b/nur)

Click to comment
To Top