Hari Ini Panwaslu Kolut Lantik 45 Anggota Panwascam – Berita Kota Kendari
Suksesi

Hari Ini Panwaslu Kolut Lantik 45 Anggota Panwascam

LASUSUA, BKK – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) yang akan dihelat tanggal 15 Februari 2017 mendatang, Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) setempat, telah menjadwalkan pelantikan 45 Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Mereka yang akan ditugaskan di 15 kecamatan itu akan dilantik hari ini, Selasa (9/8).

Ketua Panwaslu Kolut Ajmal Arif mengatakan, saat ini panitia pelantikan yang sudah dibentuk tengah merampungkan seluruh tahapan persiapan pelantikan. Sejumlah pihak terkait telah diundang, mulai dari bupati hingga tokoh masyarakat dan agama di daerah itu.

“Kami sangat mengharapkan utamanya semua camat dan kepala desa (Kades) bisa hadir saat pelantikan. Ini untuk memudahkan para camat dan kades untuk mengenal lebih dekat lagi masing-masing Panwascam. Namun kalau tidak sempat, minimal ada dua atau tiga yang hadir sebagai perwakilan,” jelas Ajmal, Senin (8/8).

Dijelaskannya, dalam proses perekrutan calon anggota Panwascam Kolut yang dimulai akhir Juli lalu, jumlah pendaftar yang tercatat mencapai 130 orang. Setelah dilakukan tahapan seleksi berkas, kemudian tes tertulis, tes wawancara serta fit and proper test terhadap para pendaftar, ditetapkanlah 45 yang terpilih.

“Pendaftar terbanyak dari Kecamatan Porehu dan Batu Putih,” ungkapnya.

Dalam proses perekrutan itu, Panwaslu tentu menemukan sejumlah kendala terkait seleksi berkas, dimana ada persyaratan-persyaratan dari para pendaftar yang tidak terpenuhi.

“Misalnya pengesahan ijazah tidak ada, KTP pendaftar yang tidak dilegalisir atau ada SK dari para pendaftar yang seharusnya perlu dilampirkan tapi tidak dilampirkan dan sebagainya. Ini kendala yang paling banyak ditemui, namun Alhamdulilah semua ini bisa teratasi sehingga kalau tidak ada aral melintang besok (selasa-red) akan kita miliki Panwascam,” pungkasnya. (k2/b/nur)).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top