Empat Polisi Dipecat, Sebelas Diberi Hadiah – Berita Kota Kendari
Headline

Empat Polisi Dipecat, Sebelas Diberi Hadiah

LAODE ONO/BERITA KOTA KENDARI KAPOLDA Sultra, Brigjen Pol Agung Sabar Santoso memakaikan baju batik kepada oknum anggota polisi sebagai simbolisasi pemecatan, dalam apel Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH), di Lapangan Mapolda Sultra, Senin pagi (8/8).

LAODE ONO/BERITA KOTA KENDARI
KAPOLDA Sultra, Brigjen Pol Agung Sabar Santoso memakaikan baju batik kepada oknum anggota polisi sebagai simbolisasi pemecatan, dalam apel Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH), di Lapangan Mapolda Sultra, Senin pagi (8/8).

KENDARI, BKK – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara memecat empat polisi karena terlibat dalam pelanggaran hukum berat.
Keempat polisi tersebut masing-masing Brigadir Ulhab, Briptu Samri, Briptu Andry Pratama dan Briptu Hisman. Pemecatan keempat polisi ini digelar dalam apel Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH), di Lapangan Mapolda Sultra, Senin pagi (8/8), yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sultra, Brigjen Agung Sabar Santoso.
Kapolda mengatakan keempat polisi tersebut telah terbukti melakukan tindak pidana dan sudah melanggar kode etik.
“Saya sangat prihatin dan berat hati. Tapi demi organisasi, tetap harus kami lakukan,” tuturnya.
Agung juga melanjutkan, tindak tegas yang dijatuhkan kepada empat polisi itu juga untuk memberikan contoh kepada seluruh anggota lainnya, khususnya di jajaran Polda Sultra agar tidak ada lagi yang melanggar hukum pidana.
“Ini sebagai contoh untuk anggota lainnya. Mendingan menjadi anggota berprestasi, dari pada membuat malu Institusi,” tegasnya.
Di saat yang sama, Kapolda juga mengumumkan memberi penghargaan kepada 11 anggota kepolisian yang berprestasi di bidang beladiri Judo.
Masing-masing AKP Haerun Ali SE, AKP Julianus, APTU Maejuni SH, Aipda Muh Yusrin SH, Aipda David Parape, Bripka Fahri, Brigadir Darmawati, Bripda Ni Ketut Dyan, Bripda Siska Pestiartini, Bripda Nursiani Alwi, dan Bripda Dhiyaz RM.
“Kalau anggota yang berprestasi kami kasi hadiah. Silahkan berprestasi sebaik-baiknya. Kalau yang bela dirinya bagus, saya tugaskan untuk melatih dan keliling di Polres-polres yang ada di Sultra,” tutupnya. (p4/b/aha)

Click to comment
To Top