Empat Fraksi Setuju RPJ APBD 2015 Dilanjutkan – Berita Kota Kendari
Aktualita

Empat Fraksi Setuju RPJ APBD 2015 Dilanjutkan

RUMBIA – Empat fraksi yang berada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bombana menyatakan setuju melanjutkan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban (RPJ) Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2015.
Empat fraksi yang telah menyetujui RPJ yang dibawakan Bupati Bombana Tafdil itu masing-masing Fraksi PPP, Fraksi Golkar Bersatu dan Fraksi PAN Bersatu, serta Fraksi Perjuangan Restorasi Nurani (Peran). Fraksi Peran di dalamnya ada tiga partai, yaitu PDIP, Nasdem dan Hanura.             Juru bicara Fraksi Peran, Suritman mengatakan, ada beberapa poin yang harus diperhatikan khususnya pada capaian target PAD. Sebab target 2015 sebesar Rp 43 miliar lebih hanya bisa terealisasi Rp 34 miliar lebih atau 79,83 persen.
“Kami menilai bahwa kinerja penertiban dan pengawasan terhadap penarikan sumber-sumber pendapatan asli daerah masih lemah,” kata Suritman, saat membacakan pandangan fraksinya, Senin (8/8).
Politisi partai Hanura ini memaparkan, peran pemerintah daerah sangat dibutuhkan dalam bekerja lebih bekerja lebih ekstra untuk memenuhi target-target PAD di tahun berikutnya.
“Kami juga salut atas prestasi yang diraih pemerintah yang telah mendapatkan pencapaian opini dari BPK terhadap laporan keuangan daerah yang berbasis WTP,” ujarnya.
Melalui Fraksi Peran, pihaknya berharap, agar prestasi WTP itu terus dipertahankan, biar bagaimanapun prestasi itu merupakan kebanggaan kita bersama, (cr2/c/lex)

Click to comment
To Top