Dikbud Kota Adakan Bimtek Pengelolaan Penatausahaan Barang Milik Daerah – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Dikbud Kota Adakan Bimtek Pengelolaan Penatausahaan Barang Milik Daerah

KENDARI,BKK- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Kendari, mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan penatausahaan barang milik daerah 2016 yang ada di lingkup Dinas Dikbud itu sendiri. Kegiatan yang akan berlangsung selama dua hari ini bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kendari.

Kepala Dikbud Kota Kendari Makmur mengatakan, tujuan diadakannya bimtek tersebut adalah untuk memberi pemahaman dan informasi serta pengetahuan kepada seluruh sekolah dan UPTD di Kota Kendari.

“Selain itu, kegiatan ini untuk melakukan penataan barang milik daerah yang ada di sekolah dengan sebaik baiknya dengan tertib dan benar sesuai kaidah kaidah penatausahaan pengelolaan barang barang milik daerah,” terang Makmur saat ditemui di lokasi Bimtek, Senin (8/8).

Peserta yang mengikuti Bimtek tersebut terdiri dari kepala sekolah, kemudian kepala UPTD yang diwakilkan oleh para kepala seksi dan staf tata usaha baik SD SMP maupun SMA/SMK. Total jumlah peserta 140 orang.

“Peserta tersebut terdiri 2 gelombang jadi untuk hari pertama 70 orang begitupun hari kedua,” jelasnya.

Salah satu peserta, Umar Saranani yang berasal dari SDN 21 Mandonga mengaku, sangat mendukung kegiatan tersebut. Dengan demikian semua aset yang masuk ke sekolah bisa tercatat supaya kedepannya bisa terjaga keamanannya.

“Kalau misalnya barangnya hilang bisa dibuatkan laporan kehilangannya,” ungkapnya. (p8/c/nur)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top