Usman Rianse Lantik 157 Pejabat Non Struktural Lingkup UHO – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Usman Rianse Lantik 157 Pejabat Non Struktural Lingkup UHO

Suasana Pelantiak 157 Pejabat Non Struktural Lingkup UHO (RAHMAT R./ BKK)

Suasana Pelantiak 157 Pejabat Non Struktural Lingkup UHO (RAHMAT R./ BKK)

KENDARI, BKK- Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Prof Dr Ir H. Usman Rianse MS Kamis (4/8) melantik sebanyak 157 pejabat Baru non struktural lingkup UHO di 3 Fakultas.

157 pejabat yang baru dilantik itu berasal dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Pertanian dan Fakultas Ekonomi Budaya (FEB), pejabat baru non struktural tersebut dilantik langsung Oleh Rektor UHO di Lantai 4 Rektorat UHO.

Menurut Rektor UHO Prof Dr Ir H. Usman Rianse MS mengukapkan bahwa dirinya tidak tahu bahwa yang akan dilantiknya sebanyak 157 orang, sehingga kapasiostas lantai 4 Rektorat UHO tidak bisa memuat banyak pejabat yang dilantik.

“Awalmnya saya tidak tahu bahwa yang akan dilantik sebanayk ini, saya memilih Rektorat karena saya berpikir ini cukup dan yang akan dilantik sedikit ternayata jumlahnya sampai 157 orang, ” ungkapnya.

Usman Rianse melanjutkan karena sudah terlanjur memilih ruangan tersebut, maka pelantikan tetap berjalan normal dan sukses.

“Mereka yang dilantik sebenarnya adalah memang pejabat-pejabat yang sebelumnya sudah memiliki jabatan akan tetapi adanya beberapa program studi baru maka harus diisi dan mereka yang mengisi ini otomatis harus diganti, ” terangnya.

Dalam pelantikan ini juga tegas rektor bahwa tidak ada hal yang biasa karena ada sebagian pejabat masa jabatannya, misalnya Dekannya berganti maka ketua jurusan harus ikut berganti, dan tujuannya kepada legalitas.

“Pergantian pejabat ini juga ikut berganti Surat Keputusan (SK) Rektor, dan pejabat yang baru itu hanya sekita 20 persen, ” tandas dia.

Dalam rangka menjaga kulaitas Akdemik UHO, maka mereka yang diberhentikan dan tidak memiliki pengganti itu tutur Usman Rianse sudah memerintahkan Kepada para Dekan terpilih untuk mencari orang pas dan kredibel, dan merupakan hal yang fatal jadi memang membutuhkan oranf yang profesinoal, katanya.

Terkait dengan pelantiak pejabat baru non struktural lingkup UHO ini Usman Rianse menambahkan bahwa tidak ada sangkut pautnya dengan Pilrek karena diujung pengabdiannya sebagai Rektor dia tetap menjaga kualitas dan menghadirkan para pejabat baru tanpa ada unsur politik apapun, tambahnya. (p7)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top