Tim Labfor Makassar Selidiki Kebakaran Kantor BPKAD Butur – Berita Kota Kendari
Headline

Tim Labfor Makassar Selidiki Kebakaran Kantor BPKAD Butur

DARSO/BERITA KOTA KENDARI UNGKAP PEMICU API. Dua petugas Labfor dari Makassar memeriksa sejumlah tempat di puing-puing Kantor BPKAD Buton Utara, Kamis (4/8).

DARSO/BERITA KOTA KENDARI
UNGKAP PEMICU API. Dua petugas Labfor dari Makassar memeriksa sejumlah tempat di puing-puing Kantor BPKAD Buton Utara, Kamis (4/8).

BURANGA, BKK – Kepolisian tampaknya serius mengusut kebakaran Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Buton Utara. Sampai-sampai, tim Laboratorium Forensik harus didatangkan dari Makassar untuk mengecek langsung.
Kamis (4/8), sejumlah personil dari Labfor tampak serius melakukan penyelidikan di dalam gedung yang sebagian sudah menjadi puing-puing itu. Beberapa sampel dalam gedung diambil untuk diselidiki.
Kapolsek Kulisusu Komisari Polisi (Kompol) Rahman Dundu Regasa membenarkan ada dua petugas dari Labfor Makassar yang langsung turun lapangan dengan olah TKP. Mereka didampingi petugas dari Polda Sultra maupun Polsek Kalisusu sendiri.
“Kita berharap kawan-kawan dari Labfor dan Polda bisa mendapatkan petunjuk untuk mengungkap penyebab kebakaran ini,” kata Rahman.
Untuk perkembangan selanjutnya, ujar Mantan Kabag Ops Polres Wakatobi ini, tentunya menunggu hasil dari Olah TKP. Kemudian, secara teknis lainnya, dirinya belum bisa berkomentar.
“Itu dilakukan untuk melengkapi data-data, teknisnya nanti dulu yah, kita perlu bersabar,” imbuhnya.
Berdasarkan pantauan awak media ini, kegiatan olah TKP tersebut mulai dilakukan oleh aparat sejak pukul 08.00 Wita. Secara detail mereka mulai memeriksa puing gedung, melakukan pengecekan instalasi listrik, melakukan pengukuran luasnya gedung dan beberapa barang yang bisa dijadikan bahan penyelidikan dikumpul.
Tak seorangpun diperbolehkan memasuki lokasi kebakaran yang sudah dipolice line. Hal itu dilakukan, guna kepentingan penyelidikan sehingga orang hanya dapat menyaksikannya dari luar gedung. (k5/b/aha)

Tampak 2 orang tim Labfor Makassar olah TKP

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top