Tiga Ketua DPD PAN belum Dapat SK – Berita Kota Kendari
Suksesi

Tiga Ketua DPD PAN belum Dapat SK

BAUBAU, BKK– Pelantikan ketua dewan pengurus daerah kabupaten/kota  Partai Amanat Nasional se Sulawesi Tenggara telah digelar di Baubau, Rabu (3/8) malam lalu. Namun dari 17 ketua, tiga diantaranya ditunda pemberian SK pelantikannya.
Ketiga orang tersebut adalah Mansur Amila (Buteng), LM Rajiun (Muna Barat), dan La Bakrie (Buton). Meski demikiannya, Mansur, Rajiun serta Bakrie tetap mengikuti seremoni pelantikan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan.
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Sultra, Samsu Umar Abdul Samiun, membenarkan surat keputusan pengesahan ketua DPD untuk Buton, Buton Tengah, dan Muna Barat belum diberikan. Pasalnya, tiga orang itu belum mengundurkan diri sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) secara resmi.
“Iya, belum disahkan sambil menunggu proses pengunduran diri dari pegawainya,” kata Umar Samiun.
Meski demikian, Umar menyatakan Mansur, Rajiun serta Bakrie sudah meyakinkan akan mundur dari PNS. Karena itu, jika mereka sudah mundur secara resmi, dia akan langsung memberikan SK pelantikannya.
“Akan langsung diberikan dan saat itu pula resmi menjabat,” katanya.
Selain itu, Umar juga menjelaskan mengapa pelantikan Ketua DPW dan DPD disatukan. “Iya, pelantikan DPD seharusnya menjadi tugas Ketua DPW. Namun untuk mengefektifkan anggaran, maka pelantikan disatukan dengan pelantikannya sebagai Ketua DPW,” jawabnya.
Sementara Ketum PAN, Zulkifli Hasan berpesan agar para pengurus baru PAN di Sultra dapat bersungguh-sungguh memperjuangkan aspirasi rakyat. Selama 10 tahun, PAN telah menjadi pemenang di Sultra itu karena PAN dipercaya rakyat, sehingga tujuan melayani raykat menjadi kewajiban para kader PAN.
“Jangan lupa, jangan lalai, jangan lupa layani rakyat dengan baik. Datangi mereka, buat Sultra lebih maju dari sekarang ini,” papar Zukifli Hasan. (k2/b/aha)

Click to comment
To Top