Tak Punya Jamban, Silahkan Lapor ke Koramil – Berita Kota Kendari
Beranda

Tak Punya Jamban, Silahkan Lapor ke Koramil

Dok Penrem Korem/Haluoleo PROGRAM JAMBANISASI. La Ode Laria dan Wa Ode Yuna mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa Koramil Mawasangka yang telah membangun Jamban Keluarga di rumahnya, di Kepulauan Oengkolaki, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, Kamis  (4/8) Tak Punya Jamban, Silahkan Lapor ke Koramil KENDARI, BKK– Gerakan jambanisasi terus digalakkan jajaran TNI Angkatan Darat di Sulawesi Tenggara. Program bakti TNI ini ditujukan untuk membantu masyarakat prasejahtera menciptakan lingkungan yang sehat. Dalam situs resminya, Korem 143/Haluoleo menampilkan sejumlah Koramil se Sultra yang telah bergerak menjalankan program tersebut. Salah satunya adalah Koramil 1413-04/Wamasangka. 	Tampak dalam situs tersebut, Danramil 1413-04/Mawasangka Kapten (Inf) Basir memperlihatkan kamar mandi yang baru saja selesai dibangun oleh Koramil, untuk salah satu keluarga tidak mampu di Mawasangka, Kabupaten Buton.  	"Hidup sehat bukan hanya milik orang mampu, namun itu adalah kebutuhan hidup oleh semua manusia. Yang kita lakukan saat ini adalah upaya mendorong seluruh masyarakat membudayakan pola hidup sehat. Kalau kita sudah membudayakan pola hidup sehat, penyakit itu tidak akan mendekat” ujar Danramil 1413-04/Mawasangka yang dikutip dari Bagian Penerangan Korem 143/HO. 	Setidaknya ada sudah ada dua keluarga tidak mampu yang kini sudah memiliki jamban yang layak. Mereka adalah keluarga Rasyid serta keluarga La Ode Laria dan Wa Ode Yuna. 	Danramil pun memastikan program jambanisasi ini akan terus berjalan, sesuai dengan perintah dari Kodim 1413/Buton. "Bila ada masyarakat miskin atau tidak mampu yang melaporkan kepada koramil bahwa mereka tidak memiliki jamban dirumahnya, maka kami akan bantu supaya dia bisa memiliki jamban yang sehat” tambahnya.. 	Dandim 1413/Buton, Letkol (Arh) Rudi Ragil, SP SIP M.Si mengatakan, pada 2015 lalu, Kodim Buton sudah 500 jamban. Pada tahun ini, sampai Juli pihaknya sudah membangun 227 unit yang tersebar pada 5 kabupaten dan satu kota, yang ada di wilayah Kodim 1413/Buton. (penrem korem 143/haluoleo)

Dok Penrem Korem/Haluoleo
PROGRAM JAMBANISASI. La Ode Laria dan Wa Ode Yuna mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa Koramil Mawasangka yang telah membangun Jamban Keluarga di rumahnya, di Kepulauan Oengkolaki, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah, Kamis (4/8).

KENDARI, BKK– Gerakan jambanisasi terus digalakkan jajaran TNI Angkatan Darat di Sulawesi Tenggara. Program bakti TNI ini ditujukan untuk membantu masyarakat prasejahtera menciptakan lingkungan yang sehat.
Dalam situs resminya, Korem 143/Haluoleo menampilkan sejumlah Koramil se Sultra yang telah bergerak menjalankan program tersebut. Salah satunya adalah Koramil 1413-04/Wamasangka.
Tampak dalam situs tersebut, Danramil 1413-04/Mawasangka Kapten (Inf) Basir memperlihatkan kamar mandi yang baru saja selesai dibangun oleh Koramil, untuk salah satu keluarga tidak mampu di Mawasangka, Kabupaten Buton.
“Hidup sehat bukan hanya milik orang mampu, namun itu adalah kebutuhan hidup oleh semua manusia. Yang kita lakukan saat ini adalah upaya mendorong seluruh masyarakat membudayakan pola hidup sehat. Kalau kita sudah membudayakan pola hidup sehat, penyakit itu tidak akan mendekat” ujar Danramil 1413-04/Mawasangka yang dikutip dari Bagian Penerangan Korem 143/HO.
Setidaknya ada sudah ada dua keluarga tidak mampu yang kini sudah memiliki jamban yang layak. Mereka adalah keluarga Rasyid serta keluarga La Ode Laria dan Wa Ode Yuna.
Danramil pun memastikan program jambanisasi ini akan terus berjalan, sesuai dengan perintah dari Kodim 1413/Buton. “Bila ada masyarakat miskin atau tidak mampu yang melaporkan kepada koramil bahwa mereka tidak memiliki jamban dirumahnya, maka kami akan bantu supaya dia bisa memiliki jamban yang sehat” tambahnya..
Dandim 1413/Buton, Letkol (Arh) Rudi Ragil, SP SIP M.Si mengatakan, pada 2015 lalu, Kodim Buton sudah 500 jamban. Pada tahun ini, sampai Juli pihaknya sudah membangun 227 unit yang tersebar pada 5 kabupaten dan satu kota, yang ada di wilayah Kodim 1413/Buton. (penrem korem 143/haluoleo)

To Top