Pilrek UHO, Usman Rianse Tetap Netral – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Pilrek UHO, Usman Rianse Tetap Netral

Pilrek UHO, Usman Rianse Tetap Netral

Pilrek UHO, Usman Rianse Tetap Netral

KENDARI, BKK- Terkait dengan banyaknya isu yang menyerang Rektor UHO Prof Dr Ir H. Usman Rianse MS telah mendukung salah satu figur dalam Pemilihan Rektor (Pilrek) dirinya mengaku netral.

Siapapun yang terpilih nantinya menjadi Rektor UHO dari 3 calon saat ini yakni Dr Muh Zamrun, Prof Buyung Sarita, dan Prof La Rianda, tetap mendukung dan siapapun dia yang terpilih.

“Siapapun yang menggantikan saya nanti menjadi Rektor UHO saya sanagat bersyukur, saya sudah berjuang dan m,enagntakan UHO sampai saat ini dengan segala kekurangannya, ” Ungkapnya dengan wajah serius.

Usman Rianse melanjutkan bagi saya untuk Rektor baru ini harus siap berkreasi dan menjadi pimpinan itu harus siap dari segala hal.

“Untuk merebut kursi UHO para calon Rektor ini harus pintas-pintas untuk merebut suara para senat, dan mereka harus tau ada kotak hitam yang masih rahasia sampai saat ini, ” ungkapnya.

Lanjutnya bahwa kotak hitam yang dimaksud ini adalah suara Kemenri, dan suara mentri ini agara bisa direbut hanya satu cara yakni berdoa, terangnya.

Dia (Usman Rianse, red) mencontohkan dirinya pada saat 4 tahun silam suara mentri membagi suara dengan selisih 4 suara dan keunggualn direbutnya menjado Rektor UHO,

“Untuk suara Kementerian Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi (Kemenrisetdikti) pasti lebih bijaksana daripada saya sebagai Rektor UHO, dan mentri tau apa yang menjadi kebutuhan UHO ini, ” terangnya.

Usman Rianse menambahkan bahwa dari para calon Rektor yang masuk 3 besar ini dirinya menganl dekat mereka semua, sedikit saja dirinya kurang netrla mereka langsung komplain.

“Para calon Rektor ini tidak pernah memaksa siapapun untuk berkumpul dan ada sebagai orang mangatakan dirinya mengintimidasi anggota senat, tetapi saya sebenarnya tidak pernah melakukan hal seperti itu, ” terangnya.

Initnya Usman Rianse mengkui bahwa ke 3 calon Rektor UHO tersebut merupakan calon-calon terbaik dan dirinya tetap netral siapau nantinya yang manjdi penggati Dirinya.

“Masa jabatan saya sudah berkahir dan siapaun pengganti saya, silahkan untuk berkreasi, ” tutupnya.

Click to comment
To Top