Kerja Bakti Persiapan HUT RI, Pemda Konkep Sisir Desa Langara Laut – Berita Kota Kendari
Beranda

Kerja Bakti Persiapan HUT RI, Pemda Konkep Sisir Desa Langara Laut

Suasana kerja bakti Pemda Konkep persiapan HUT RI ke-71 di lapangan TPI Langara, Rabu (3/8).

Suasana kerja bakti Pemda Konkep persiapan HUT RI ke-71 di lapangan TPI Langara, Rabu (3/8).

LANGARA, BKK – Sebagai bentuk persiapan menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-71, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) gelar kegiatan kerja bakti.

Kegiatan kerja bakti yang diawasi langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) Konkep, Andi Muhammad Lutfi SE MM tersebut diikuti oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Komando Rayon Militer (Koramil) Wawonii, Polisi Sektor (Polsek)Wawonii dan Anggota Paskibra HUT RI ke-71 Pemda Konkep.

Sebelumnya Andi Lutfi mengungkapkan bahwa sebagai bentuk persiapan menyambut HUT RI ke-71, Pemda Konkep akan melakukan kegiatan kerja bakti selama dua hari yakni mulai Rabu (3/8) sampai Kamis (4/8) dengan lokasi sasaran utama adalah Lapangan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan Kelurahan Langara Laut.

“Selama dua hari yaitu Rabu dan Kamis, kita manfaatkan untuk kegiatan kerja bakti, jadi dua hari ini (Rabu dan Kamis) saya tidak mau lihat Pegawai pakai baju dinas, semua harus pakai pakaian bebas untuk siap-siap kerja, kemudian harus bawa alat, kita bersihkan sampah-sampah yang berserakan, terutama di Lapangan TPI dan Langara Laut yang kondisinya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata,” ungkapnya.

Selain membersihkan lingkungan Ibu Kota Konkep dalam hal ini Langara, Andi Lutfi juga mengaku akan menyurati Camat dan Kepala Desa (Kades) lainnya se-Konkep untuk melakukan pembenahan lingkungan sebagai bentuk kesiapan menyambut HUT RI ke-71.

“Kita akan surati Camat dan Kepala Desa di luar Kecamatan Wawonii Barat untuk membersihkan lingkungan sekaligus memasang umbul umbul dan bendera merah putih,” katanya. (k4/c/jie)

 

To Top