Dikbud Bagikan Paket Makanan di Panti Asuhan – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Dikbud Bagikan Paket Makanan di Panti Asuhan

Kadis Pendidikan dan Kebudayan berpose bersama awak media dan anak-anak panti asuhan Al-Ikhlas. (RAHMAT R./BKK)

Kadis Pendidikan dan Kebudayan berpose bersama awak media dan anak-anak panti asuhan Al-Ikhlas. (RAHMAT R./BKK)

KENDARI, BKK- Dinas Pendidikan dan Kebuadayaan Kota Kendari usai menggelar halalbilhalal di SMK 1 Kendari melanjutkan agenda membagikan paket makanan di Panti Asuhan Al-Ikhlas yang bertempat di Kecamatan Baruga.

Kegiatan sosial tersebut merupakan agenda tambahan yang digelar oleh pihak Dikbud Kendari kepada anak-anak yatim-piatu yang berjumlah 32 orang.

Perasaan sedih dirasakan oleh seluruh kru Dibukd Kota Kendari dan beberapa awak media yang melihat anak-naka yaatim-piatu yang tidur dilantai semen tanpai pelapis.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendar Makmur SPd MPd mengungkapkan bahwa memilih tempat tersebut karena dirinya pernah berkunjung sebelumnya dan banyak anak-anak yang menjadi penghuni Panti tersebut adalah korban dari pergaulan bebas.

“Awalnya saya berkunjung saya sangat bersedih karena pihak panti menginfokan bahwa ada sebagian anak yang tinggal disini orangtuanya berstatus pelajar, ” ungkapnya.

Makmur melanjutkan pembagian makan ini mungkin bisa mengurangi rasa sedih mereka, walaupun sedikit setidaknya kita berbagi dan bisa melihat anak-anak yatim ini tersenyum.

“Semoga kedepan nanti anak-anak yang tinggal di panti asuhan ini nanti bisa menjadi anak-anak yang bermanfaat dan nantinya menjadi orang-orang-orang yang sukses,” hgarapnya.

Pihak panti asuhan sendiri diwakili oleh sekretasi pengurus Andi Indah mengungkapkan bahwa mereka sangat bahagia dikunjungi oleh pihak Dibud Kendari.

“Saya sangat bahagia dikunjungi oelh pihak Dikbud, mereka tidak hanya berkunjung tetapi juga membagikan makanan dan ini mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kami,” ungkapnya dengan senyum.

Indah melanjutkan bahwa anak-anak di panti asuhan tersebut berjumlah 32 orang dan ada anak yang yatim, piatu, yatim piatu dan bahkan masih ada orang tuanya.

“Disini anak-anak ini ada yang masih yatim, piatu, yatim piatu, bahkan ada yang kita tidak tau rimbanya dimana, karena kita bangun pagi biasa kita liat anak-anak dipintu panti asuhan, ” terangnya.

Indah membenrkan bahwa ada seorang anak yang orang tuanya masih sekolah SMA dan bahkan ada anak-anak yang pernah dibawa oleh tukang ojek meminta untuk dititp ke panti tersebut tanpa ditau dari mana asal-usulnya.

“Tetapi intinya makanan yang dberikan oleh Dikbud ini pasti bermanfaat dan kami berharap semoga anak-anak ini bisa kami rawat dengan baik sehingga kedepannya mereka bisa sekolah, ” harapnya. (p7/c/jie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top