Beranda

Ada PNS di Kolaka Merangkap Kontraktor

Ketua Lider Sultra Herman Syahruddin

Ketua Lider Sultra Herman Syahruddin

KOLAKA, BKK – LSM Lingkar Demokrasi Rakyat (Lider) Sultra mengungkap adanya beberapa Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkab Kolaka, merangkap sebagai kontraktor.

“Dari hasil pantauan kami, ada beberapa PNS yang merangkap sebagai kontraktor,” kata ketua Lider Sultra, Herman Syahruddin, Rabu (3/8).

Dengan adanya PNS yang merangkap kontraktor, jelas mempengaruhi pekerjaan utamanya sebagai abdi negara. Karena itu, Herman meminta kepada Bupati Kolaka agar melakukan evaluasi kepada setiap oknum PNS yang merangkap kontraktor.

Menurut Herman, seharusnya yang menyuarakan persoalan ini adalah pihak assosiasi kontraktor, tetapi mereka tidak memiliki keberanian untuk bersuara. Bisa jadi jika mereka bersuara akan berdampak pada pekerjaan mereka, bahkan lebih dari itu tidak diberikan jatah proyek.

“Secara kebetulan kami memiliki data oknum PNS yang merangkap sebagai kontraktor, sehingga kami berani untuk mengungkapnya kepermukaan,” tegasnya.

Herman menambahkan, adanya PNS yang merangkap kontraktor diresahkan pihak asosiasi kontraktor, tetapi oleh mereka tidak bisa berbicara, sehingga LSM yang memiliki fungsi kontrol berani menyuarakan hal ini dan tinggal ditunggu sikap tegas dari bupati Kolaka untuk menindaklanjuti hal ini. (cr3/c/jie)

To Top