Sudah Sepuluh yang Inden Sienta – Berita Kota Kendari
Bisnis & Ekonomi

Sudah Sepuluh yang Inden Sienta

KENDARI, BKK – Meski belum ada jadwal resmi kapan mulai mengaspal di Kendari, minat masyarakat untuk memiliki varian terbaru Toyota, All New Sienta cukup tinggi. Terbukti sejak diperkenalkan di publik, sudah ada 10 warga di Sulawesi Tenggara yang masuk dalam daftar pemesan.
Supervisor Kalla Toyota Kendari, Dwi Heriyandi mengatakan, animo masyarakat terhadap Toyota Sienta sangat baik selama beberapa hari terakhir. Menurutnya, hampir semua custumer dealer yang datang ke Kantor Kalla Toyota menanyakan tentang mobil berkategori Multi Activity Vechile (MAV) itu.
Selain itu, hasil prospekting sales di lapangan menunjukkan kebanyakan responden juga tertarik untuk membahas mobil dengan pintu geser tersebut. “Toyota Sienta memang belum kami luncurkan secara resmi di sini. Tapi peminatnya sudah cukup banyak,” kata Dwi di ruang kerjanya, Selasa (2/8).
Mobil keluaran terbaru ini, lanjut dia, didukung dengan mesin terbaru dan mengusung teknologi yang lebih maju dari produk sebelumnya. Sienta memiliki kekuatan 2NR-FE Dual VVT-I dengan 1500cc. Mesin terbaru itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 107 PS dengan 6000 RPM.
“Mesin mobil keluaran terbaru ini cukup sangat hemat dalam penggunaan bahan bakar. Selain itu, pada fitur keamanan All New Sienta dilengkapi dengan dual SRS Airbag yang menunjang pengamanan yang lebih maksimal di sisi pengemudi dan penumpang,” lanjutnya.
Kelebihan lain yang dimiliki adalah Knee Airbag pada bagian lutut pengemudi dan Full Disc Braker pada bagian pengereman cakram depan dan belakang. “Full Disc Braker memungkinkan untuk penggunaan cakram pada ban depan dan belakang. Dilengkapi juga sistem pengereman yang menggunakan teknologi Anti-Lock Braking Sistem (ABS). Selain itu, Electronic Brake-Force Distribution (EBD) dan Brake Asisst (BA), juga mendukung sistem pengeremannya,” jelasnya.
Untuk keamanan, Toyota Sienta juga dilengkapi dengan sensor parking yang sangat berguna untuk menghindari tabrakan dari belakang saat akan memarkir kendaraan. Sienta juga memiliki seven seatbelt dengan tiga poin ELR untuk sabuk pengaman serta sistem immobilizer pada kunci kendaraan tersebut.
“Sienta juga menggunakan pedestria protection yang berfungsi melindungi penumpang saat terjadi kecelakaan,” tambahnya.
Untuk desain ekseterior, Sienta mengusung model MAV mutakhir yang elegan dan unik, utamanya pada front bumper dan head lamp. Pada sisi interiornya mengandalkan keluasan kabin sehingga penumpang merasa lebih nyaman.
Sienta juga bisa dikendarai dengan transmisi manual maupun metik. “Harganya mulai dari Rp 248 jutaan,” pungkasnya. (p5/b/aha)

Click to comment
To Top