Pelaku Pemerkosaan Gadis di Bawah Umur Dibekuk – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Pelaku Pemerkosaan Gadis di Bawah Umur Dibekuk

Ilustrasi

Ilustrasi

KENDARI, BKK – Kepolisian Sektor (Polsek) Baruga berhasil menangkap Zainal Abidin (31), tersangka pemerkosaan gadis di bawah umur.

Pria yang berprofesi sebagai pemain elekton ini diringkus di rumahnya, Lorong Jitu Kelurahan Wuawua Kecamatan Kadia Kota Kendari, Senin (1/8).

Kapolsek Baruga Ajun Komisaris Polisi (AKP) I Ketut Arya Wijanaraka SH SIK menjelaskan, dalam menjalankan aksinya, korban mengaku dibantu dua rekannya. Modusnya, pelaku memaksa korban untuk naik di atas motor.

“Setelah itu, pelaku membawa korban ke hotel melati, dan melakukan aksinya,” sambung Arya, Selasa (2/8).

Sehingga, lanjut dia, setelah mendapatkan laporan dari kakak korban, pihaknya langsung melakukan visum terhadap korban berinisial SR. Hasilnya, dokter menyimpulkan pada alat kelamin korban ditemukan luka robek.

Arya mengurai, kejadian tersebut bermula dari korban bersama Adiknya, RD, sedang berada di depan lorong untuk mebeli bakso. Namun, tiba-tiba Zainal cs, lalu korban dipaksa naik di atas motor.

Setelah sekian lama menunggu, kaka korban langsung menyusul dua adiknya. Ternyata, sudah dibawa kabur pelaku.

Akhirnya warga yang tingga di Kecamatan Kadia ini melaporkan hal itu ke polisi. Dan, sehari setelah insiden, kakak menemukan adiknya bersama dengan pelaku, di Jalan Supu Yusuf Kadia.

Arya mengatakan, kini pelaku sudah mendekam di sel tahanan Polsek Baruga. Pelaku dijerat Pasal 285 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang perkosaan, dengan ancaman pidana12 tahun penjara.

Diketahui, insiden pemerkosaan itu terjadi di salah satu hotel melati di Jalan Supu Yusuf Kecamatan Kadia pada Minggu (31/7) sekira pukul 19.00 Wita. (p4/c/kas)

 

 

 

To Top