Rombongan Kafilah MTQ Sultra Bertolak Ke Mataram – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Rombongan Kafilah MTQ Sultra Bertolak Ke Mataram

KENDARI, BKK – Rombongan kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) nasional XXVI asal Sulawesi Tenggara (Sultra) bertolak menuju Mataram Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis.

Ketua LPTQ Sultra, HM Saleh Lasata di Kendari, mengatakan rombongan kafilah Sultra yang diberangkatkan sebanyak 68 orang terdiri 41 peserta lomba dan 27 orang dari official, pelatih, dokter dan tim lainnya.

“Saya berharap kepada peserta agar jangan jadikan juara sebagai target utama dalam pertandingan MTQ tahun ini,” kata Saleh Lasata yang juga wakil Gubernur Sultra ini.

Menurut dia, sebelum masa pemerintahan Nur Alam dan dirinya, pemerintah selalu melakukan pengiriman peserta dari luar daerah untuk mewakili Sultra dengan bayaran puluhan juta perorang demi untuk mendapatkan target juara.

“Cara seperti ini sama saja pembodohan diri sendiri, makanya sejak pemerintahan kami, Nur Alam melarang untuk melakukan pengiriman peserta dari luar daerah jika hanya target untuk juara,” ujarnya.

Ia mengimbau, kepada peserta agar lebih fokus pada materi yang akan ditampilkan dihadapan penonton dan dewan juri untuk semua cabang pertandingan.

“Peserta selalu percaya diri sebelum tampil di atas panggung dan tetap menjaga kesehatan fisik agar dapat menampilkan yang maksimal demi membawa nama baik daerah Sultra di kancah nasional,” katanya.

To Top