Lingkar Sultra

Polres Baubau Tetapkan LC Jadi Tersangka

BAUBAU, BKK – Kepolisian Resor (Polres) Baubau menetapkan LC (23) sebagai tersangka, dalam kasus meninggalnya Brigadir Polisi (Brigpol) Arifin secara tidak wajar, yang ditemukan tak bernyawa di sekitar salah satu Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Baubau, Kamis (28/07) lalu.

Penetapan LC kata Kapolres Baubau, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Suryo Aji SIk, telah secara yuridis dan cukup bukti. Namun tidak menutup kemungkinan status itu akan turun bahkan naik setelah semua diduga pelaku dalam kasus itu tertangkap.

“Motifnya kita tanya dia bilang cuma bantu, nanti kan akan terbuka semua setelah semua pelaku ditangkap dan kita lakukan rekonstruksi. Apa perannya, apa motifnya pasti jelas nanti,” kata Suryo Aji.

Pengganti AKBP Eko Wahyuniawan SIk itu juga belum menegaskan apakah Brigpol Arifin tewas dibunuh dengan perencanaan atau dianiaya hingga tewas. Semua itu, kata dia akan jelas saat semua pelaku ditangkap.

LC ditangkap sore hari selang beberapa jam setelah mayat Brigpol Arifin ditemukan tewas kamis pagi. Pukul 23.00 WITA polisi juga menangkap satu orang berinisial AD (23). Namun AD sudah dipulangkan karena masih berstatus saksi dan tetap diberlakukan wajib lapor.

Polisi lanjut Suryo, kini masih memburu dua diduga pelaku lain. Identitas dan foto keduanya juga sudah dikantongi polisi. (k2/c/jie)

To Top