JSI : Tafdil Masih Didukung 71 Persen Pemilih – Berita Kota Kendari
Suksesi

JSI : Tafdil Masih Didukung 71 Persen Pemilih

RUMBIA, BKK- Jaringan Suara Indonesia (JSI) kembali merilis hasil surveinya terkait persentase dukungan sementara calon Bupati Bombana yang akan bertarung pada Pilkada 2017 mendatang.

Wakil Direktur Eksekutif JSI, Popon Lingga Geni mengatakan, Tafdil yang kini masih menjabat sebagai Bupati Bombana itu, masih mendapatkan dukungan dari sebagian besar masyarakat Bombana. Sementara saingannya, Hj Masyhura Ilah Ladamay serta Kasra J Munara berada jauh di bawahnya.
“Untuk Tafdil, persentase dukungannya mencapai 71,00 persen, Masyhura Ilah Ladamay 10,63 persen, sementara sejumlah calon lainnya seperti Kasra J Munara dan Atikurahman hanya memperoleh dukungan sebesar 9,00 persen,” ungkap Popon usai memaparkan hasil surveinya di Hotel Rahmat, Rumbia, Senin (1/8) ini. Survei dihadiri puluhan masyarakat dari Rumbia, Kabaena, serta Poleang.
Menurut Popon, hasil survei ini diperoleh dari 800 responden yang tersebar di seluruh desa. Untuk peta kekuatan strong supporters, tambah Popon, tiga kandidat tersebut sama-sama mengalami peningkatan berdasarkan hasil survei pada bulan Februari dan Juli tahun ini.
Strong supporters Tafdil mengalami peningkatan dari 45,23 persen pada Februari menjadi 52,00 persen, menyusul Masyhura dari 3,41 persen menjadi 7,38 persen.
“Sementara Kasra J Munara hanya mengalami peningkatan satu persen yakni dari 4,32 persen menjadi 5,38 persen,” katanya.
Popon memastikan pihaknya masih akan menggelar survei lagi sebelum pemungutan suara. Masih ada dua kali survei, kata dia.
“Survei berikutnya atau survei ketiga dijadwalkan setelah jabatan pak Tafdil selesai. Dan yang terakhir menjelang hari H pemungutan suara. Untuk saat ini, kami berkesimpulan bahwa, jika Pilkada Bombana dilaksanakan hari ini, maka Tafdil-lah pemenangnya,” pungkasnya. (cr2/b/aha)

Click to comment
To Top