Jelang HUT RI, Camat dan Kades Harus Pasang Umbul-Umbul – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Jelang HUT RI, Camat dan Kades Harus Pasang Umbul-Umbul

 Suasana rapat pemantapan persiapan HUT RI ke-71 oleh Pemda Konkep di Rujab Bupati Konkep, Senin (1/8). (HUSAIN/BKK)

Suasana rapat pemantapan persiapan HUT RI ke-71 oleh Pemda Konkep di Rujab Bupati Konkep, Senin (1/8). (HUSAIN/BKK)

LANGARA, BKK – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Andi Muhammad Lutfi SE MM tekankan kepada seluruh Camat dan Kepala Desa se-Konkep untuk memasang umbul-umbul jelang peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 kemerdekaan Republik Indonesia.

Andi Lutfi menekankan terutama kepada Camat dan Kades di Wawonii Barat (Wabar) pemasangan umbul umbul tersebut harus sudah terlaksana tujuh hari sebelum hari H perayaan kemerdekaan RI tahun 2016 nanti.

“Saya tidak mau tau, tanggal sepuluh harus saya lihat itu umbul umbul, terutama di sekitar Ibu Kota Kabupaten dalam hal ini Kecamatan Wawonii Barat, kalau sampai tanggal sepuluh saya belum lihat umbul umbul, awas saya tidak akan segan memberikan sanksi tegas,” tegasnya.

Andi Lutfi menekankan kepada Camat dan seluruh Kepala Desa khusus di Wawonii Barat, selain sebagai Kecamatan yang berada di Ibu Kota Konkep, Andi Lutfi juga menilai selama ini Camat dan Kades di Kecamatan Wawonii Barat kurang aktif untuk menghias lingkungan setiap ada kegiatan-kegiatan besar, salah satunya HUT RI.

“Saya melihat di Kecamatan Wawonii Barat ini, setiap ada hari-hari besar, seperti HUT RI, tidak pernah saya lihat mau menghias lingkungannya, paling tidak pasang bendera merah putih dengan umbul umbul,” katanya.

Saat memimpin rapat persiapan HUT RI ke-71 di Rujab Bupati Konkep, Senin (1/8), Andi Lutfi juga mengaku akan menyampaikan kepada seluruh Camat dan Kades se-Konkep untuk menghias desa atau lingkungan masing-masing dalam memeriahkan HUT RI ke-71 tersebut. (k4/c/jie)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top