Honda Beat Terbakar Saat Dikendarai – Berita Kota Kendari
Aktualita

Honda Beat Terbakar Saat Dikendarai

SISA RANGKA. Yati (36), memperlihatkan motor metiknya yang sisa rangka setlah dilalap api, saat tengah dikendarai, Seni (1/8)

SISA RANGKA. Yati (36), memperlihatkan motor metiknya yang sisa rangka setlah dilalap api, saat tengah dikendarai, Seni (1/8)

RUMBIA, BKK
Warga Rumbia dihebohkan dengan peristiwa terbakarnya sepeda motor metik jenis Honda Beat secara tiba-tiba saat tengah dikendarai.

Kejadian itu berlangsung di depan Hotel Istana Rumbia Tengah, Kabupaten Bombana, Senin (1/8), sekitar pukul 11.00. Beruntung tak ada korban dalam peristiwa ini.
Kronologi yang dihimpun Berita Kota Kendari menyebutkan, sepeda motor tersebut dikendarai oleh Yati (36), warga desa Pangkuri, Kecamatan Rarowatu, Bombana, yang juga pemiliknya.
PNS Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Bombana itu mengaku sebelum insiden itu terjadi, dia sempat mengisi bahan bakar di SPBU Lameroro, yang terletak di ibukota Bombana. Namun dalam perjalanan, tiba-tiba dia diperingati oleh warga sambil menunjuk-nunjuk motornya.
“Saya juga kaget, tiba-tiba ada orang yang suruh saya turun dari motor, katanya motor saya terbakar. Setelah saya turun, eh benar api sudah menyala di hampir seluruh badan motor saya,” kata Yati saat ditemui di Polsek Rumbia.
Yati pun hanya bisa menyaksikan api melalap motornya hingga hanya menyisakan rangkanya. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran ini. Namun dugaan sementara, terjadi hubungan arus pendek di bagian kelistrikan motor.
Kapolsek Rumbia, IPTU Muhammad Arman SH yang dikonfirmasi sesaat setelah kejadian membenarkan peristiwa naas itu. Menurutnya, pihaknya langsung bergerak menuju TKP (Tempat Kejadian Perkara) setelah menerima laporan.
“Kita langsung menuju TKP setelah menerima laporan kejadian ini. Untuk kendaraannya, yakni Honda Beat dengan nomor polisi DT 2404 YA, sudah kita amankan di kantor,” katanya. (cr2/b/aha)

Click to comment
To Top