Dikbud Kendari Belum Dapat Info Sertifikasi Guru Dihapus – Berita Kota Kendari
Beranda

Dikbud Kendari Belum Dapat Info Sertifikasi Guru Dihapus

KENDARI, BKK – Informasi mengenai sertifikasi guru PNS yang akan dihapus awal Agustus 2016, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari meminita kepada seluruh Guru untuk tidak cepat percaya.

Pasalnya, Informasi tersebut dianggap hanya sekadar isu yang bisa memprovokasi guru dan hanya akan membawa dampak negatif di kalangan elite pemerintahan.

Kasubag Pendataan Pendidikan Dikbud Kota Kendari, Amran SPd, menyampaikan, mengenai dengan pengahapusan sertifikasi guru sampai saat ini belum ada informasi tersebut dari Kementrian pendidikan dan kebudayaan.

“Saat ini pihak kami belum mendapatkan informasi penghapusan sertifikasi tersebut dari kementrian, dan akan diganti dengan rasionanci financial, ” ungkapnya.

Namun jika benar, kata Amran, maka pemerintah seharusnya sudah melakukan perbaikan regulasi, minimal undang-undang Guru dan Dosen diamandeman dan merevisi peraturan pemerintah no 74 tahun 2008.

“Jika revisi mengenai UU Guru dan Dosen dan Peraturan Pemerintah no 74 tahun 2008 dilakukan tidak mungkin terjadi pada Agustus 2016,” katanya.

Kata dia, berita mengenai penghapusan sertifkasi guru tersebut masih perlu diklarifikasi ulang apa sebenarnya motif di balik isu itu.

Amran berharap kepada seluruh guru agar tidak mudah terprovokasi mengenai isu-isu belum jelas asal-usulnya dan belum didukukung oleh regulasi yang ada.

“Guru-guru jangan teralalu cepat untuk terprovokasi oleh isu-isu yang belum benar mengenai profesinya tertuama isu sertifikasi, karena isu tersebut belum didukung oleh regulasi yang jelas dan asal-usulnya belum ditau kebenarannya,” himbaunya.

“Dan tetap semangat untuk bekerja baik sebagai Guru profesioanl maupun sebagai tenaga-tenaga pendindik yang bersentuhan langsung dengan masa depan peserta didik, ” tutpnya. (p7/c/jie)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top