Asrun Tak Tersinggung Disindir Nur Alam – Berita Kota Kendari
Suksesi

Asrun Tak Tersinggung Disindir Nur Alam

Asrun

Asrun

KENDARI, BKK – Kampanye antipolitik dinasti yang disampaikan Nur Alam beberapa waktu lalu, ditanggapi dingin oleh Wali Kota Kendari Asrun.

Menurut Asrun, Undang-undang tidak melarang keluarga petahana untuk maju. Bahkan, kata Asrun, aturan menghendakinya.

“Kita bisa langgar HAM jika tidak partisipasikan kita punya anak,” katanya saat ditemui di rumah jabatan Wali Kota Kendari, Minggu (31/8).

Asrun mengaku, sudah melihat untung dan manfaatnya bila mengusung anaknya di Pemilihan Wali Kota Kendari untuk bisa melanjutkan program yang telah dicanangkannya.

“Dan semua itu saya sudah lihat untung manfaatnya, lebih banyak manfaatnya kalau ada regenerasi. Bisa melanjutkan pembangunan dan bisa tertata dengan baik,” alasnya.

Belajar dari pengalaman masa lalu, ungkap Asrun, banyak kepala daerah yang baru tidak mau melanjutkan program yang lama karena dia punya kepentingan dan program sendiri.

Hal ini, kata dia, termasuk contoh menghambat proses pembangunan yang berkelanjutan.

“Contohnya, pembangunan tugu MTQ yang sampai saat ini tidak dilanjutkan. Selain itu, Pusat Promosi dan Informasi Daerah atau P2ID, kondisinya juga memprihatinkan karena pemerintah saat ini tidak memberikan sentuhan anggaran,” katanya.

Hal inilah yang menjadi dasar Asrun harus mengusung putranya sendiri Adriatma Dwi Putra atau biasa disebut ADP. Ia melihat, di putranya sendiri memiliki potensi dan kemampuan memadai untuk memimpin Kota Kendari ke depan.

“Saya kira, pentingnya regenerasi untuk melanjutkan pembangunan,” paparnya.

Soal kampanye Nur Alam yang begitu gencar, ia menilai bahwa Nur Alam sendiri pernah melakukan itu.

“Yang ngomong pun itu lakukan yang sama. Hanya saja, dia calonkan saudaranya tapi kalah. Saking kalahnya, pejabat yang menang tidak mau dilantik,” sindirnya.

Sikap ini, kata Asrun, tidak fair dalam iklim demokrasi.

Meski demikian, pernyataan Nur Alam yang terus mengampanyekan antipolitik dinasti tidak membuat Asrun tersinggung.

“Saya tidak tersinggung,” tuturnya. (pas)

Click to comment
To Top