Beranda

Yonif 725/Woroagi Ikut Meriahkan HUT Bhayangkara

RAJAP/BKK Nurman Syahreda

RAJAP/BKK
Nurman Syahreda

KENDARI, BKK- Kesolidan sesama aparat keamanan kembali ditunjukkan Polri – TNI. Hal tersebut ditunjukkan Batalyon Infantri (Yonif) 725/Woroagi dengan ikut menyemarakkan kegiatan bersepeda gembira yang digelar Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara, Minggu (31/7) kemarin.
Untuk menyemarakkan Fun Bike yang merupakan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-70 itu, Yonif Woroagi mengikutsertakan dua peleton anggotanya yang setara dengan 50 orang prajurit.
“Sebenarnya yang diundang tidak banyak. Tapi saya sengaja melibatkan banyak pasukan saya supaya lebih semarak. Karena ini acara kita bersama,” terang Komandan Yonif 725/Woroagi, Letnan Kolonel Infantri Nurman Syahreda, saat ditemui di lokasi kegiatan.
Bagi Letkol Nurman, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dalam membangun keakraban dan menyambung tali silaturahmi antara TNI dan kepolisian, maupun masyarakat umum. Terlebih belakangan ini, sering terjadi kesalahpamahan antara anggota TNI dan Polri di lapangan.
“Kalau kita bergabung dalam kegiatan bersama seperti ini kan enak. Bisa saling kenal. Kalau sudah saling kenal, otomatis jauh lah dari yang namanya clash,” lanjut Nurman
Nurman berharap, nantinya, ada pihak dari kepolisian yang juga ikut memeriahkan acara-acara TNI. “Nanti gantian lagi. Teman-teman di polisi yang ramaikan acaranya TNI,” harapnya.
Beberapa waktu lalu, prajurit Yonif 725/Wrg yang dipimpin langsung oleh Danyonif 725 Letkol (Inf) Nurman Syahreda juga  melaksanakan olah raga bersama di Mako Brimobda Sulawesi Tenggara. Danyonif maupun Kasat Brimobda Sultra Kombes Pol H.R. Kasero Manggolo tampak akrab saat menyaksikan anggota mereka olahraga bersama. (p8/c/aha)

To Top