Pembeli Kebanyakan PNS – Berita Kota Kendari
Beranda

Pembeli Kebanyakan PNS

RAHMAT/BERITA KOTA KENDARI MULAI RAMAI. Pedagang bendera dan umbul-umbul mulai ramai menjelang perayaan HUT RI ke-71, di Kota Kendari.

RAHMAT/BERITA KOTA KENDARI
MULAI RAMAI. Pedagang bendera dan umbul-umbul mulai ramai menjelang perayaan HUT RI ke-71, di Kota Kendari.

KENDARI, BKK- Menjelang perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, penjualan bendera serta pernak-pernik 17 Agustusan sudah mulai marak di Kota Kendari.
Yang dijual dalam bisnis musiman ini tak hanya bendera Indonesia, namun juga umbul-umbul, hiasan atap serta lainnya. Menurut salah seorang pedagang, Epan, dia sudah mulai menjual sejak akhir Juli ini.
Epan yang berjualan di jalan bypass ini mengaku berasal dari Jawa Barat. “Saya dari Jawa Barat datang ke Kendari untuk berdagang aksesosir tujuh bleasan ini. Kita datang di Sultra karena ada bos orang Jabar juga tapi sudah lama di Kendari,” katanya.
Epan mulai menggelar dagangannya sejak pukul 07.00 dan tutup pada pukul 17.00. Sejak menjual, Epan mengaku dagangannya laris manis.
“Lumayan lah omzetnya. Pernah hanya sehari saya menjual, sudah bisa dapat Rp 500.000,” katanya.
Dia mengaku pembeli yang datang rata-rata PNS. Para pembeli ini bilang bendera tersebut untuk keperluan kantornya pada 17 Agustus nanti.
“Banyak yang datang pakai seragam PNS beli bendera,” tambahnya.
Epan yakin penjualan bendera dan aksesoris itu akan semakin ramai mendekati 17 Agustus ini. (p7/c/aha)

To Top