Lider Sultra: KPK Respons Aduan Penambangan Ilegal PT WIL – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Lider Sultra: KPK Respons Aduan Penambangan Ilegal PT WIL

KOLAKA, BKK – Lingkar Demokrasi Rakyat (Lider) Sultra menyebut surat aduan atas kasus dugaan penambangan illegal PT Waja Inti Lestari (WIL) telah diterima Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Saya telah menerima surat balasan dari KPK terkait aktivitas PT WIL di desa Muara Lapaopao Kecamatan Wolo Kabupaten Kolaka. Surat balasan KPK itu kami terima pada Jumat (29/7),” kata Direktur Lider Sultra Herman Syahruddin, Minggu (31/7).

Didampingi enam ketua LSM lainnya yakni ‎masing-masing Supriadi ketua Koreksi, Kamaruddin L ketua Bongkar, Nasruddin Foker ketua Yayasan Pengembangan Pelayan Publik (Yapplik), Rusbidin Goni ketua P3MTS, Wandy Syaputra ketua Forum Pemerhati Masyarakat Lokal dan Amir K sekretaris Lepkan,

Herman mengungkapkan, surat balasan KPK tersebut dikirim 25 Juli 2016 dan ditandatangani deputi bidang pengawasan internal dan pengaduan masyarakat, Ranu Mihardja, atas nama pimpinan KPK.

Dalam surat berrnomor: R.3205/40-43/07/2016, sifatnya segera. Dengan perihal tanggapan atas informasi masyarakat yang ditujukan pada Direktur Lider Sultra, menanggapi surat laporan Direktur Lider Sultra tertanggal 15 Juni 2016 kepada KPK yang diterima tanggal 24 Juni 2016.

“Surat saudara telah kami sampaikan ke deputi bidang pencegahan sebagai bahan kajian,” kata Herman membacakan isi surat balasan dari KPK.

Dengan adanya surat itu, Direktur Lider Sultra, Herman dan rekan-rekannya merasa bersyukur karena pihak KPK telah membuktikan niat baiknya untuk menjerat setiap kejahatan pertambangan yang merugikan perekonomian negara sesuai janji Ketua KPK Agus Raharjo. (cr3/c/kas)

Click to comment
To Top