Kery Ingin Bangun Mal dan Hotel Berkelas di Konawe – Berita Kota Kendari
Lingkar Sultra

Kery Ingin Bangun Mal dan Hotel Berkelas di Konawe

Kery Syaiful Konggoasa

Kery Syaiful Konggoasa

UNAAHA, BKK – Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa ingin membangun pusat perbelanjaan atau mal dan hotel berkelas di Kabupaten Konawe.

Harapannya, rencana tersebut bisa tercapai sebelum akhir periode menakhodai Konawe.

“Lokasinya sudah saya siapkan. Dan pengusahanya juga sudah siap bekerjasama,” kata Kery.

Menurutnya, mal dan hotel berkelas sangat perlu, karena fasilitas ini merupakan satu ciri khas kota.

“Minimal keberadaannya di Konawe bisa mencirikan kota minapolitan,” kata orang nomor satu di Konawe ini.

Mengenai tempat, sebut Kery, rencananya akan dibangun di atas lahan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ada di Kabupaten Konawe. Dimana lokasinya cukup strategis dan kini masih melakukan lobi ke pemprov.

“Saya rencana mau tukar guling saja dengan lahan terminal Puuwatu. Karena sampai sekarang ini lahan tersebut masih tercatat aset Konawe,” tuturnya.

Kery menambahkan, kebijakan tersebut sebagai bentuk pengembangan wisata perhotelan dan pusat perbelanjaan di Kabupaten Konawe. Pasalnya, lanjut dia, ketika mega industri di Morosi nanti berjalan, sehingga pusat-pusat perbelanjaan dan hotel, termasuk kuliner akan menjadi sasaran penting para pengusaha.

Masih kata Kery, banyak pengusaha yang berminat masuk di Kabupaten Konawe. Alasannya, bukan saja karena potensi daerahnya yang strategis, tetapi karena pemerintah kabupaten memberikan ruang investasi.

“Selama asas manfaatnya positif utuk daerah, dan membuka lapangan kerja, pasti kita dukung. Dan untuk pemprov, saya rasa pak gubernur bakal mendukung,” bilangnya.

Lebih lanjut Kery menambahkan, komunikasi antara pemprov dan pemkab selama ini cukup baik. Dan sejumlah program pemkab selalu mendapat dukungan yang positif dari gubernur.

“Buktinya tahun ini pak gubernur membantu kita dalam proyek pengaspalan jalan sejauh 100 kilometer di Abuki,” tuntasnya. (cr4/c/kas)

Click to comment
To Top