Beatrix Bebas dari Biaya Sekolah – Berita Kota Kendari
Pendidikan

Beatrix Bebas dari Biaya Sekolah

RAJAP/BKK Drs H Muhammad Ali

RAJAP/BKK
Drs H Muhammad Ali

KENDARI, BKK- Pihak SMAN 1 Kendari akan membebaskan Beatrix Tinduku dari seluruh biaya sampai dia menyelesaikan pendidikannya di SMAN 1 Kendari.

Kepala SMAN 1 Kendari, Drs H Muhammad Ali mengatakan, pembebasan biaya bagi Beatrix sebagai bentuk penghargaan sekolah atas prestasinya. Apalagi, nama sekolah sudah pasti akan terangkat secara nasional.
Seperti diketahui, gadis yang akrab disapa Bea ini berhasil menjadi anggota dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka di Istana Negara pada 17 Agustus 2016 nanti, mewakili Sulawesi Tenggara.
“Kita sudah komunikasikan dengan Wakasek kesiswaan agar dia dibebaskan dari pembayaran yang biasanya ditarik oleh sekolah,” ucap Ali, akhir pekan lalu.
Bukan hanya itu, sekolah juga akan menyiapkan sambutan khusus untuk Beatrix Tinduku, jika sudah selesai melaksanakan tugas negara. Sambutan khusus itupun sedang dirancang.
“Sambutan khusus semacam apresiasi dari pihak sekolah. Cuman kita belum tahu bentuknya seperti apa. Masih sementara dibicarakan,” katanya.
Bea sendiri saat ini sudah berada di Jakarta untuk menjalani karantina.

Ayah Beatrix, Komisaris Polisi (Kompol) Johanis J Tinduku sangat mengapresiasi penghargan dari pihak sekolah. Dia menyebutnya sebagai suatu hal yang luar biasa.
“Luar biasa. Saya sangat terharu dan sekaligus bangga. Kalau itu memang diberikan oleh sekolah, saya ucapkan terimakasih,” terang Johanis yang mengabdikan diri di Polda Sultra tersebut, Minggu (31/7)
Johanis juga menyampaikan harapannya kepada pemerintah daerah agar putra/putri yang menbawakan nama baik Sultra dapat diperhatikan. “Mereka ini bukan berjuang untuk nama pribadi. Tapi juga nama daerah. Jadi saya kira sudah sepatutnya mereka mendapat perhatian,” harapnya. (p8/b/aha)

To Top