Headline

Profil Beatrix Tinduku, Paskibraka Wakil Sultra

Beatrix Tinduku (RAJAP

Beatrix Tinduku (RAJAP

KENDARI, BKK– Siswi SMA 1 Kendari, Beatrix Tinduku akan menjadi bagian dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada upacara Hari Ulang Tahun RI ke-71 di Istana Negara, Jakarta, 17 Agustus mendatang.

Beatrix sebelumnya telah menjalani serangkaian seleksi ketat dan akhirnya namanya diumumkan lulus oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, bersama 66 pelajar lainnya dari seluruh Indonesia. Saat ini, Beatrix sudah berada di Jakarta untuk menjalani karantina.
Siapakah Beatrix Tinduku? Dari hasil penelusuran Berita Kota Kendari, perempuan berparas manis tersebut diketahui sejak SMP sudah aktif dalam kegiatan mayoret dan kegiatan pramuka. Bahkan saat di SMAN 1 Kendari, kemampuan baris-berbaris gadis yang akrab disapa Bea ini kian meningkat.
SMAN 1 Kendari lantas menunjuknya untuk ikut dalam seleksi Paskibraka 2016. Bea pun lolos. Dia kemudian bergabung dalam pelatihan dipelataran Tugu MTQ yang diadakan oleh Purna Paski Indonesia (PPI). Pagi sekolah, sorenya latihan.

Bea merupakan anak tunggal dari pasangan Johanis J Tinduku dan Syianet Minggu. Ayahnya, Johanes J Tinduku adalah seorang perwira di Polda Sultra dengan pangkat Komisaris Polisi. Sedangkan Syianet merupakan ibu rumah tangga.
Pembina Paskibaraka SMAN 1 Kendari, Drs Hayari mengakui kegigihan Bea dalam menjalani seleksi setahap demi setahap, mulai dari seleksi tingkat provinsi hingga akhirnya berhasil di level nasional. “Bagi saya, Beatrix Tinduku memang lebih layak untuk mewakili Sultra dalam Paskibraka tingkat nasional. Semua itu sudah terlihat saat dia beraksi di lapangan,” katanya.
Terlebih lagi, postur tubuh Beatrix Tinduku sangat ideal untuk Paskibraka. Perpaduan antara postur tubuh serta kemampuannya dalam menguasai baris-berbaris itulah yang membuatnya bisa lolos.
Sementara itu, Kompol Johanis J Tinduku mengatakan, sebagai orang tua, dia tentu sangat bangga ketika mengetahui anaknya bisa lolos sebagai Paskibraka di tahun ini. Apalagi menjadi Paskibraka merupakan tugas mulia dan menjadi impian jutaan pelajar di Indonesia.
“Saya hanya berharap kelak dia bisa sukses menjadi Paskibraka dan mengharumkan nama Sultra,” imbuhnya. (p8/b/aha)

Nama : Beatrix Tinduku (Bea)
Lahir : Kendari, 28 Maret 2001
Agama : Kristen
Sekolah : SMA 1 Kendari
Kelas : 11 Mea 2
Umur : 15  tahun
Tinggi : 168 Cm
Berat : 57 Kg
Alamat : Jl Sao sao Lorong Damai No. 17.

To Top