Kejari Muna Tahan Dua Tersangka Pengancam Brimob – Berita Kota Kendari
Kasuistika

Kejari Muna Tahan Dua Tersangka Pengancam Brimob

RAHA, BKK – Dua tersangka pengancaman sejumlah anggota Brimobda Polda Sultra, Arwin dan Asikin alias La Nunu alias La Ipang akhirnya ditahan jaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna, Rabu (28/7). Sebelumnya kedua orang tersangka ini menjadi tahanan Polres Muna lebih sebulan.

“Tahap 2 ( penyerahan tersangka dan barang bukti red) tersangka Arwin dan Asikin alias La Ulu alias La Ipang, dari Polres Muna ke Kejari Muna, Rabu (28/7). Kedua tersangka resmi kami tahan untuk 20 hari kedepan,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Muna, Badrut Tamam SH MH melalui Kasi Intel La Ode Abdul Sofian SH MH pada koran ini kemarin.

Polres Muna menjerat kedua tersangka yaitui Arwin dan La Ipang dijerat UU darurat yaitu pasal 2 ayat 1 UU tahun 1951, dengan ancaman hukuman 10 tahun pidana penjara. Hal ini diungkapkan Kepala Kepolsian Resort Muna Ajun Komisaris Besar Polisi Yudith S.Hananta SIK pada waktu itu pada koran ini.

JPU tersangka Asikin alias La Ipang, Enjang Selamet,SH menyebutkan tersangka Asikin dijerat pasal 351 tentang penganiyaan. Pasal yang dikenakan pada Asikin berbeda dengan Arwin. Menurut JPU tersangka Arwin, La Ode Abdul Sofian, SH.MH, tersangka Arwin tetap dijerat UU darurat tahun 1951,dengan ancaman 10 tahun pidana penjara. Sejauh ini belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai perbedaan pasal kedua tersangka yang awalnya dijerat UU darurat dengan ancaman 10 tahun pidana penjara oleh Polres Muna. (CR1/c/lex)

To Top